oleh

KNPI KOTA TOMOHON SAH

POSTKOTA.CO.ID – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Tomohon, Selasa (24/5) di GOR Babe Palar.

Prosesi pelantikan yang disaksikan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk diawali dengan pembacaan SK pengesahan komposisi dan personalia DPD KNPI Tomohon.

Adapun Ketua Karlheinz Putra Minahasa Senduk SH bakal disokong Leon Wilar, S.Th selaku sekretaris dan Friedel Liuw, ST sebagai bendahara.

Pada kesempatan itu, Rio Dondokambey mengemukakan keyakinannya akan kepengurusan KNPI Tomohon di bawah kepemimpinan Karlheinz Putra Minahasa Senduk.

“KNPI bukan ajang cari hibah. Saya yakin dan percaya, banyak maupun sedikit dana hibah Karel pasti mampu memimpin KNPI Tomohon,” tuturnya.

Menurut Rio, pelantikan ini merupakan salah satu bagian dari konsolidasi organisasi.

“Meski sebelum pelantikan, KNPI Tomohon sudah menggelar berbagai kegiatan. Saya berharap akan lebih aktif lagi dari berbagai kegiatan apapun itu,” kata Rio Dondokambey.

Kegiatan, lanjut Rio, bisa yang bersifat pendidikan, pelatihan, kumpul bersama untuk menyatukan visi-misi.

“Karena saat masa muda ini dalam pencarian jati diri, dalam artian sharing sangat perlu supaya bisa menentukan pilihan masing-masing seperti apa,” tuturnya.

Ketua DPD Tomohon, lanjut Rio, boleh melihat-lihat apa kira-kira yang bisa dilakukan. Tentu ketua tidak bisa bekerja sendiri.

“Bekerja sama seluruh pengurus serta masukan-masukan dari OKP. Merangkul semua OKP yang ada agar bisa menyatukan seluruh visi-misi untuk kepemudaan,” ujarnya.

“KNPI Tomohon merupakan wadah kepemudaan yang tugasnya menampung semua aspirasi tersebut untuk menjadikan satu ide yang selaras supaya tujuan yang sama boleh kita capai. Tentunya mampu merangkul pemuda yang pastinya berasal dari latar belakang beda-beda,” sambungnya.

Dia juga menegaskan terkait saling sinergitas antar KNPI Sulut dan Tomohn. Serta harus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

“KNPI Sulut berharap sinergitas KNPI Tomohon terus berjalan. Jadi nanti jika ada kegiatan KNPI Sulut bisa bersama-sama, karena tujuan kita memang sama yaitu kemajuan pemuda Sulawesi Utara. Boleh makin baik lagi, mampu berkiprah hingga kancah nasional. Kalau bukan kita siapa lagi,” kata Rio sembari mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik.

Sementara itu, ketua KNPI Tomohon terpilih, Karlheinz Putra Minahasa Senduk, S.H., dalam sambutannya mengatakan, momentum pelantikan ini merupakan langkah awal mewujudukan visi misi KNPI.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada rekan-rekan semua dengan solidiritas membangun sama-sama organisasi ini, pemikiran-pemikiran kritis dari para pengurus sangat dibutuhkan dalam membangun eksistensi KNPI dan kota Tomohon, “ujar Senduk sambil mengumandangkan KNPI Satu Nafas.

Senduk juga mengajak kepada seluruh pemuda kota Tomohon agar memberikan pemikiran-pemikiran kritisnya, melalui program-program KNPI Tomohon.

Diketahui, sebelum pelantikan didahului dengan peresmian Kantor DPD KNPI Kota Tomohon berlokasi di Stadion Babe Palar Kota Tomohon oleh Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Rio Dondokambey.

Hadir pula Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, S.H., Forkopimda Kota Tomohon, Ketua MPI Arther Wuwung, S.Th., Sekretaris KNPI Arie Mokodompit, Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring dan Ketua KNPI Manado Natanael Pepah, serta pengurus KNPI Kota Tomohon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed