oleh

Pimpin Apel Pagi Kapolres Ingatkan Anggotanya, Miras Pemicu Tindak Pidana

MINAHASA,- postkota.co.id-    Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa S.IK, memimpin pelaksanaan Apel
Dan memeriksa Sejata Api, serta melakukan pengecekan kehadiran anggota oleh Kasie Propam Ipda Adrian Tatontos, yang didampingi Piket Provos di halaman Mapolres Minahasa, Senin (23/05 /2022).

Dalam sambutannya kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua Anggota Polres Jajaran yang telah hadir pada Apel pagi ini.

,”Terima kasih untuk kehadiran para anggota jajaran Polres Minahasa pada apel senin pagi ini, terima kasih juga untuk pelaksaan tugas yang telah dan sedang dikerjakan,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, ” Saat ini dan ke depan akan ada banyak agenda yang akan melibatkan jajaran Polres Minahasa, dan yang saat ini dilaksanakan, yakni Ops Binakusuma dan Pengamanan Pemilihan Hukumtua (PilHut),” Ujarnya

Kapolres juga memaparkan hasil dari Gelar Operasional, Polres Minahasa terkait kejadian tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Minahasa beberapa waktu ini. Berdasarkan hasil, untuk semua tindak pidana yang terjadi selama ini di wilayah hukum Polres Minahasa, rata-rata dilatarbelakangi oleh konsumsi minuman keras (Miras).

“Saya berharap untuk seluruh personel polres minahasa sebelum dan dalam agenda kita yakni pelaksanaan Pilhut, agar tidak ada yang mengkonsumsi Miras,” harap Kapolres Tommy.

Lebih lanjut Kapolres Minahasa memaparkan tentang pelaksanaan pengamanan Pilhut serentak di Minahasa, di mana Polres Minahasa akan mengamnakan 72 desa yang akan melaksakan Pilhut, dan meminta agar jajaran Polres yang terlibat dalam pengamanan bekerja dengan baik.

“Jadi, kami akan mengadakan pengamanan Pilhut di 72 desa. Saya berharap PAM Pilhut agar melaksankan PAM TPS dengan baik. Sudah diusulkan BKO dari Polda Sulut yang akan ditempatkan di 3 titik lokasi untuk standby di markas komando (Mako), yakni di Tomapso, Eris dan Barak Dalmas,” tuturnya.

Kapolres juga berharap dan meminta aggar anggota Polres Minahasa untuk tetap menjaga menjaga menjaga netralitas saat mengahadapi Pilhut Minahasa, dan jangan sampai terlibat dalam nepotiseme atau berpihak pada salah satu calon.(Udin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed