oleh

Kapolres Souissa, Pimpin Giat Latpra Ops Bina Kusuma Samrat 2022

MINAHASA  – postkota.co.id-Bertempat di ruangan Maesa Polres Minahasa, dan dihadiri oleh para PJU serta kanit Binmas Polsek jajaran Polres Minahasa.Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK memimpin langsung aktif dalam rangka Latpra Ops Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Kusuma Samrat 2022 Polda Sulut di Wilayah hukum Polres Minahasa, Rabu (18/05/2022).

Pada kesempatan ini, AKBP Tommy Bambang Souissa,SIK, dalam penyampaiaanya saat membuka kegiatan ini memberikan pengarahan terkait pelaksanaan Latpra Ops Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Kusuma Samrat 2022 Polda Sulut tersebut.

“Ayo kita Sosialisasikan kegiatan Ops binakusuma ke masyarakat dengan membuatkan spanduk/baliho yang berisi imbauan mencegah miras, sajam dan pencegahan Covid-19. Sasaran operasi yaitu penyakit masyarakat dan kenakalan remaja,” Kata Souissa.

Kapolres Minahasa juga membeberkan sejumlah Materi penting terkait Ops bina kusuma Samrat 2020 Polda Sulut ini.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan dan tetap melaksanakan imbauan prokes 5 M, tetap diperhatikan untuk cara bertindak dalam operasi bina Kusuma ini, selalu berkoordinasi dengan pemerintah, Tokoh masyrakat, tokoh agama dan stakeholder lainnya, berikan imbauan tentang  miras di warung-warung dan kios-kios bersama tim gabungan dengan pemerintah setempat,Tokoh masyrakat, tokoh agama dan stakeholder, manfaatkanlah karakteristik wilayah masing-masing dengan cara mapalus Kamtibmas untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas, dan perlu dingat agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tangung jawab,” jelasnya.

Kegiatan Latpra Ops Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Kusuma Samrat 2022 Polda Sulut di Wilayah hukum Polres Minahasa dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan oleh Kasat Intelkam AKP Destam Dumat, terkait antisipasi situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan pilhut, atensi untuk masalah miras terutama menjelang pilhut agar dijadikan skala prioritas dalam sasaran dan target operasi bina Kusuma, serta diharapkan kondisivitas situasi Kamtibmas dapat tercapai.

Dalam kesempatan ini juga, Kabag Ops Polres Minahasa, AKP Ruddy Repi,S.sos memaparkan materinya tantang manajemen operasi bina Kusuma 2022 dan sistem pelaporannya.

Diakhir pemberian materi, Kasat Binmas Polres Minahasa AKP Alex Karundeng memaparkan soal teknis dan taktis pelaksanaan operasi bina Kusuma 2022.

Kegitan ini juga dihadiri oleh Kabag Log AKP Poltje Moningkey, Kasat Samapta AKP Robin Langi, Kasiwas Iptu Abdul Rahman, Kasubag Bekpal Iptu Agus Setiawan,SH, Kasikum Iptu  I Putu H Kusuma,  Kasi Humas Iptu Johan Rantung dan para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Minahasa.(Udin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed