by

Wow ..Kreativitas Siswa SD dan SMP Di Tunjukkan Saat Defiley

POSTKOTA.CO.ID – Pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 ,Kreativitas para siswa dari 64 SD dan 23 SMP itu tunjukan ketika menggelar Defiley di Stadion Parasmya Walian Tomohon usai mengikuti upacara dalam rangka Hardiknas ,Jumat (13/5/2022).

Dalam upacara itu,Walikota Caroll Senduk membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

“Ditengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar. Dan di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” kata Menteri dibacakan Senduk

Lanjutnya, Kurikulum Merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Sehingga ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan. Oleh karena itu tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asessmen nasional yang sekarang digunakan.

Karena tujuannya bukan untuk menghukum guru atau murid. Tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar. Kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

“Tahun ini kita membuktikan diri bahwa tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia. Langkah hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat,” tambahnya.

Namun belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Karena kedepan masih akan ada angin kencang dan ombak lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi.

Ikut hadir Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, unsur Fokopimda, Ketua dan Anggota DPRD, Sekdakot Edwin Roring, Ketua TP PKK drg Jeand’arc Karundeng bersama sekretaris Eleonora Lumentut-Sangi serta jajaran Pemkot Tomohon.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed