by

Pemerintah Kota Tomohon Bersama Panitia “Launching Road To TIFF”

POSTKOTA.CO.ID Pemerintah Kota Tomohon menggelar acara “Launching Road To TIFF 2022, di Stadion Parasamya Kota Tomohon, Jumat,13 Mei 2022.

Vonny Pangemanan Ketua TIFF 2022

Launching TIFF 2022 ditandai dengan pemukulan Tetengkoren (Tetengkoren adalah musik pukul tradisional atau diafon yang terbuat dari bambu berbentuk tabung bambu).

Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH dalam sambutannya mengatakan, acara Launching TIFF 2022 dengan Tema Tomohon menyapa dunia (tomohon greets the world) adalah sebagai upaya mempromosikan dan menginformasikan festival ini kepada masyarakat tomohon sampai ke luar daerah bahkan keluar negeri.

“Sama-sama kita gelorakan semangat TIFF 2022 sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisata dan pemulihan ekonomi, karena sektor pariwisata berkontribusi besar pada perekonomian kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, begitu banyak destinasi wisata yang membutuhkan iven kepariwisataan. Seperti Tomohon Internasional Flower Festival yang akan dihelat pada tanggal 8-14 agustus 2022 setelah Dua tahun vakum karena Covid-19.

“Ini merupakan TIFF perdana di era kepemimpinan kami, oleh karena itu kami berharap TIFF ke-10 di tahun 2022 ini akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dan memberi dampak luas ekonomi secara berkesinambungan. Karena itu, kami telah berkomitmen untuk meningkatkan daya tarik wisata sebagai kekuatan dalam menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa mengabaikan sektor penting lainnya,” ungkap Walikota Caroll.

“Secara bersama-sama dengan semua stakeholder terkait, Pemerintah dan Swasta serta mengedepankan protokol kesehatan berbasis CHSE (bersih, sehat, aman dan berwawasan lingkungan), sehingga terwujud aktivitas pariwisata yang sehat dan tidak menimbulkan paparan Covid-19. Bahkan, Kota Tomohon bisa pulih dalam berbagai sektor,” optimis Caroll.

Walikota Caroll berharap, melalui launching ini dapat mensinergikan promosi pariwisata Kota Tomohon agar kita semua akan saling mendukung dan memberikan pilihan pariwisata yang lebih banyak dan menarik bagi para wisatawan.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk suksesnya pelaksanaan TIFF 2022, sekaligus mendukung dan menyukseskan visi Tomohon Maju Berdaya Saing Dan Sejahtera yang dijabarkan dalam misi “Menjadikan Tomohon Sebagai Kota Wisata Dunia,” tandasnya.

Sementara Laporan Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan menyebutkan, tujuan event berskala internasional TIFF ke-10 ini adalah untuk mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal secara ekonomi, sosial budaya dan pelestarian lingkungan hidup dengan asas berkelanjutan.

“Kami berharap melalui Launching Road To TIFF 2022 ini, kita dapat mensinergikan promosi pariwisata Kota Tomohon agar saling mendukung dan mengoptimalkan semua potensi pariwisata dan budaya untuk memulihkan perekonomian dengan menarik minat bagi para wisatawan melalui kolaborasi pentahelix yakni Pemerintah, Akademisi, Pelaku usaha, Masyarakat dan Media yang adalah unsur kekuatan dalam pengembangan potensi daerah.

Turut hadir Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE beserta Anggota DPRD Kota Tomohon lainnya, Forkopimda Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeanne D’arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris Eleonora Lumentut-Sangi, para tamu undangan serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed