by

Kapolres Souissa, Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa

MINAHASA,-Bertempat di Aula Bukit Karmel, Tataaran II, Kecamatan Tondano Selatan, Selasa (10/5/2022). Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa menghadiri kegiatan Deklarasi Damai dalam rangka Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa yakni Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey demi terciptanya Pilhut Minahasa yang aman, damai dan demokratis.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa menyampaikan Polres Minahasa dan jajaran siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa.

“Tentu kita harapkan pemilihan Hukum Tua di 98 Desa ini bisa berjalan dengan aman dan damai, bebas dari gangguan Kamtibmas, sehingga Pilhut ini bisa terlaksana dengan sukses,” jelas Kapolres Souissa

Selain itu, Polres Minahasa juga bersama Unsur Pemkab Minahasa siap mengawal jalannya tahapan Pilhut Minahasa hingga hari pencoblosan nanti.

“Kita akan kawal, sehingga setiap tahapan Pilhut ini dapat berjalan dengan baik, aman dan damai,” ujar Kapolres Minahasa.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan Pemilihan Hukum Tua yang Aman dan Damai.

“Kita tau bersama Pilhut di Minahasa sudah beberapa kali dilaksanakan, proses demokrasi di Minahasa sudah turun temurun, oleh karena itu mari bersama-sama kita berkomitmen untuk menjaga kebersamaan demi suksesnya pelaksanaan Pilhut di Kabupaten Minahasa,” jelas Bupati Royke Roring.

Bupati juga berharap seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua yang akan diikuti 98 Desa di Minahasa.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjaga dan mensukseskan pesta demokrasi ini, sehingga boleh berjalan dengan aman, dan damai,” harap Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa.

Diketahui, dalam Deklarasi Damai Pilhut tersebut juga dilakukan Simulasi pencoblosan sesuai nomor urut para Calon Hukum Tua di 98 Desa.

Pelaksanaan pemilihan hukum tua di Minahasa sendiri akan dilaksanakan pada hari Selasa 31 mei 2022. Masa kampanye pada tanggal 25 sampai dengan 27, dan aturannya sudah di sosialisasikan kepada masing-masing Calon Kumtua.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa, yakni Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Dicky Octavia, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa dan sejumlah pejabat terkait.

Beserta 338 Calon Hukum Tua di 98 Desa yang akan maju dalam pemilihan nanti, yang tersebar di 22 Kecamatan. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed