by

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gandeng Aparat Kelurahan Tataaran, Perbaiki Drainase

MINAHASA,-postkota.co.id- Dalam rangka mengantisipasi bencana alam Banjir di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Brigadir Erief Arifin Efendi ,dan Babinsa Serka Stenly Tindas bersama Lurah Verra Panungkelan S.Sos serta Warga Kelurahan Tataaran menggelar Giat kerja Bhakti Pada hari Sabtu tanggal 22 April 2022 mulai jam 10.00 wita.

Dalam kegiatan Baksos ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tataaran bersama Babinsa dan Aparat kelurahan Tataaran Dua sangat antusias untuk melakukan perbaikan saluran Darinase yang ada di Lingkungan XII Kelurahan Tataaran Dua.

Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya bahaya banjir karena cuaca extrem yang tidak menentu(kadang panas kadang hujan deras disertai angin), pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga untuk senantiasa selalu menjaga kelestarian lingkungan sehingga ekosistem tetap terjaga serta mengajak warga jangan membuang sampah sembarang.

Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan Rehabilitasi saluran air Drainase, melakukan pengerukan sampah pada saluran serta memberikan edukasi kepada Masyarakat setempat agar tidak membuang sampah sembarangan .

Kasie Humas Polres Minahasa IPTU Johan Rantung kepada wartawan postkota mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan Kewilayahan yang patut di Apresiasi mengingat di musim penghujan seperti saat ini wilayah Tataaran sering digenangi air karna meningkatnya sampah pada saluran air.

,” Wilayah Tataaran sering digenangi air pada musim hujan karna meningkatnya sampah pada saluran Drainase di tempat itu,” Kata Johan.

Dia juga menambahkan,” Butuh kesadaran yang tinggi dari Masyarakat setempat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi pada saluran air yang dapat menghambat aliran air pada saluran tersebut,” Ujar Johan.(Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed