by

RSUD ODSK Resmi ” Khusus Kesehatan OTAK “,Bagi Penderita Yang Baru 15 menit Mengalami Strok Bisa Sembuh.

-Manado-44 views

POSTKOTA.CO.ID Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.SE Resmikann sekaligus Grand Opening Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK yang berlokasi di Jalan Bethesda, Kota Manado  ,Sabtu (23/4/2022).

Peresmian dan Grand Opening RSUD ODSK di awali Doa oleh Ketua Sinode GMIM DR. Pdt.Hein Arina.STh.MTh, selanjutnya ditandai penandatangan prasasti, dan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Sulut ,di dampingi Ketua DPRD Sulut Dr. Fransiscus Andi Silangen,SpB.KBD dan Kepala Dinkes Sulut dr Debie Kalalo bersama Direktur RSUD ODSK dr Enrico Rawung , Menjadi tanda RSUD ODSK Resmi Beroperasi .


Dalam penyampaiannya Gubernur Olly Dondokambey mengatakan :  Pembangunan RSUD sebagai wujud komitmen pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat dalam hal ini memberikan pelayanan kesehatan.
“Persyaratan administrasi sudah beres, kerja sama dengan BPJS tuntas, hari ini diresmikan. Kita bersyukur peresmian ini bisa berjalan dengan baik,”tutur Gubernur
Gubernur mengajak seluruh tenaga kesehatan,dokter-dokter yang ada di Sulawesi Utara bersama-sama mengembangkan RSUD ODSK.

“Mari sama-sama kita kembangkan rumah sakit ini. Bukan mau bersaing dengan rumah sakit yang lain, tapi kita melengkapi apa yang menjadi tugas tanggung jawab pemerintah di tengah-tengah masyarakat,”
Kesehatan itu merupakan pelayanan dasar, sehingga harus ditingkatkan supaya masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.

“Kiranya pelayanan rumah sakit umum daerah dapat terus kita tingkatkan dan kualitas dapat kita jaga.
Gubernur mengatakan Begitu juga eksistensi rumah sakit yang merupakan presentasi pengembangan sumber daya kesehatan masyarakat dan memiliki fungsi yang sentral dalam konteks pembangunan berkelanjutan,”
RSUD ODSK akan tingkatkan dengan nantinya dibangun khusus pelayanan ibu dan anak, sehingga bisa langsung dimanfaatkan .

“Melayani dari ibu hamil sampai dengan pada saat anak itu tumbuh. Makanya kita akan bangun unit khusus, mudah-mudahan tahun ini sudah bisa terealisasi.

Sehingga nantinya tahun depan sudah bisa dimanfaatkan, hingga pelayanan-pelayanan buat generasi-generasi mendatang kita,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey.

Pemerintah berupaya menciptakan Sumber Daya Manusia yang betul-betul memiliki potensi, Mulai dari kandungan dengan memberikan asupan gizi dan vitamin yang tepat, hingga pada saat anak-anak lahir, sudah tidak ada lagi cerita stunting di Sulawesi Utara.

Gubernur menuturkan”bahwa Ini bukan hanya pusat pelayanan ibu hamil, tapi juga pusat edukasi buat seluruh masyarakat,”
Dengan telah dilakukan Penandatanganan kerjasama BPJS tahun 2021 maka tanggal 1 April 2022 telah dibuka pelayanan pasien BPJS dan non BPJS untuk rawat inap.

RSUD ODSK yang berklasifikasi tipe B ini telah melaksanakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang lengkap serta telah dilaunching di digitalisasi RSUD pada tanggal 20 April 2022.

Direktur ODSK Dr Enrico Rawung.MARS

Sementara Direktur RSUD ODSK Dr Enrico Rawung.MARS, mengatakan pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Kegiatan ini sesuai standar dan sesuai Undang-Undang Nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit, dan itu sudah diatur.,” sesuai arahan pimpinan yakni pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wagub Steven Kandou, kita akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tupoksi yang ada,” ungkap Direktur Enrico

Lantjut Direktur ,Nantinya ke depan pihak rumah sakit akan memenuhi semua perlengkapan kesehatan untuk melayani masyarakat Sulut yang datang di RSUD ODSK, Memang skalanya masih satu lantai dan memiliki 50 tempat tidur tapi saya optimis kedepan rumah sakit umum daerah ini akan ada ketambahan tempat tidur,” ujar Mantan Ketua GM FKPPI kota Manado dan Mantan Kepala Rumah Sakit Noogan.

RSUD akan menangani Masalah Kesehatan Otak ,dimana penderita yang baru 15 menit mengalami strok ,pasein tersebut sudah berada di RSUD ODSK sehingga ini bisa di tangani secepatnya dan bisa sembuh.

Jadi RSUD ODSK salah aatu yang menjadi keinginan Gubernur benar benar terwujud dengan kerja sama dengan Pusat kesehatan otak nasional.

Armada Ambulance akan stand by di pusat perbelanjaan perbelanjaan .

Grand Opening RSUD ODSK turut dihadiri oleh Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat, Bupati Minsel Franky Wongkar, Walikota Tomohon dan para pejabat Pemprov Sulut, Tonaas Wangko LMI ,Sekretaris GM FKPPI SULUT Dolvi Makawena,SE bersama tamu undangan lainnya.

fegas*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed