by

RUMAH KEMASAN SARANA PENUNJANG UMKM KOTA TOMOHON

POSTKOTA.CO.ID Dengan berkembangnya dunia usaha melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota Tomohon, maka perlu di adakan rumah kemasan untuk menunjang para pelaku usaha yang hendak mempromosikan hasil usaha yang mereka produksi agar bisa bersaing dengan UMKM yang ada di luar kota Tomohon.

 

Seperti yang terungkap pada BISA Fest yang dilaksanakan oleh kementrian Pariwisata Ekonomi kreatif kerja sama dengan pemerintah kota Tomohon dengan tema pesona wisata kuliner khas Tomohon, dimana ada beberapa pengusaha UMKM yang kesulitan mendapat kemasan yang layak untuk mereka dagang kan usaha mereka.

” Kami sangat sulit mendapatkan kemasan yang layak untuk kami sarankan usaha kami, bahkan kami harus pesan dari luar pulau Sulawesi dengan harga yang mahal” Kata pemilik jajanan khas minahasa Sangkakala.

Sementara itu Kepala dinas perdagangan dan perindustrian kota Tomohon Rudi lengkong saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini sementara dalam persiapan pengadaan barang barang yang akan di gunakan dalam rumah kemasan tersebut.

” Kami sudah menganggarkan di APBD induk tahun 2022 ini untuk pengadaan Rumah kemasan bagi para pelaku usaha yang ada di kota Tomohon bekerja sama dengan Dekranasda dan rencananya tahun ini sudah ada dan bisa di gunakan untuk pelaku usaha di kota tomohon” Kata lengkong.

Lengkong juga berharap sebelum pelaksanaan TIFF, Rumah kemasan ini sudah bisa di gunakan.

” Kami berharap sebelum pelaksanaan TIFF sudah bisa di gunakan, lantaran saat ini suda masuk dalam proses pengadaan” Tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed