by

Kapolres Minahasa Apresiasi Aksi Kemanusiaan Bhabinkamtibmas Tataaran.

MINAHASA,- postkota.co.id- Ditengah khusunya jumat agung berlangsung di rumah ibadah, tepatnya pukul 13:10 wita , Brigadir Erief Arifin Efendi terpantau lagi berjibaku memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan pertolongan karena jatuh dari kenderaan roda dua yang di tumpanginya ,hari Jumat tanggal 15 April 2022 .

Kejadian diketahui saat Brigadir Erief yang sedang melakukan Patroli sambang pada Pengamanan Jumat Agung sekilas mendengar suara minta tolong katakan terdengar di wilayah binaanya Kelurahan Tataaran Dua dan ketika dia mendekat ada Warga yang berbaring dijalan dengan keadaan mengeluarkan dan mengeluarkan darah dari mulutnya.

Bergegas Babhinkamtibmas memberikan pertolongan dan segera mengangkut korban pada salah satu mobil milik Warga yang kebetulan melalui jalur tersebut dan membawa korban ke Rumah Sakit Samratulangi Tondano, ditengah perjalanan Brigadir Erief terus membangunkan korban agar tetap sadarkan dir dan berusaha mengajak korban untuk berbicara.

Saat berkomunikasi dengan Korban dalam keterangannya, korban bernama Refly Lologiroth warga Tataaran Satu Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa, dan setelah mengantongi Identitas Korban, Brigadir Erief segera menghubungi Keluarga Korban untuk di khabarkan tentang keberadaanya.

Atas tindakan mulia tersebut, Kapolres Minahasa AKBP, Tommy Bambang Souissa SIK melalui Kasi Humas IPTU,Johan Rantung memberikan Apresiasi kepada Anggotanya tersebut dan meminta jajaran Aparat Kewilayahan untuk tetap siaga dan melaksanakan tugas dengan Humanis.

,” Kapolres Minahasa sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Brigadir Erief Arifin Efendi dan jajaran Aparat Kewilayahan untuk tetap siaga dan melaksanakan tugas dengan Humanis,” Kata IPTU Johan Rantung.

Dia juga menambahkan,” Hal seperti ini sering terjadi di Masyarakat dan jika bukan kita maka siapa lagi yang akan membantu warga saat membutuhkan bantuan,” ujar Johan.(Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed