by

Terpilih Secara Aklamasi, Jefry Uno Jadi Ketua Percasi Minahasa

MINAHASA,postkota.co.id – Bertempat di Aula Tansatrisna Mako Polres Minahasa, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Minahasa menggelar Musyawarah Kabupaten , Rabu (14/4/2022).

Digelarnya Musyawarah Percasi Minahasa dalam rangka meningkatkan pembinaan Olahraga Masyarakat khususnya dibidang Catur.

Muskab Percasi Minahasa menghadirkan semua pengurus Kecamatan maupun pengurus Club Catur se-Minahasa dari pukul 11.00 Wita sampai selesai. Dan yang berhak memilih ketua Percasi Kabupaten Minahasa masa bakti 2022-2026, mereka yang masuk pengurus Percasi Minahasa dan club Catur se-Minahasa.

Dalam musyawarah tersebut, Ketua Percasi Sulawesi Utara Heri R. Benyamin SH, MN langsung memimpin Muskab tersebut.

Dikatakannya, dari hasil musyawarah hanya satu calon yang di ajukan atau di rekomemdasi pengurus, sehingga memutuskan Ketua Percasi Minahasa terpilih secara aklamasi, jatuh kepada Jefry Uno, SH.

“Jadi Ketua Percasi Minahasa terpilih masa bakti 2022-2026 secara aklamasi dan berdasarkan hasil musyawarah jatuh kepada Jefry Uno,” kata Ketua Percasi Sulut Heri Benyamin usai kegiatan Muskab kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (14/4/2022).

Terpisah, Ketua terpilh Jefry Uno, mengucap syukur atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai pimpinan Percasi Kabupaten Minahasa masa bakti 2022-2026.

“Pastinya, saya akan memajukan cabang olahraga Catur di Minahasa ini dari desa sampai kecamatan untuk mencari bibit-bibit unggul, tentunya melalui iven-iven yang akan kita laksanakan nanti,” ujar Uno

Untuk menunjang terselenggaranya iven di desa maupun kecamatan, guna mencari pemain-pemain catur yang handal. Maka pengurus Percasi Minahasa akan menyumbangkan papan catur sekaligus jam.

“Saya akan menyumbangkan sebanyak 25 papan catur bersama jam nya, demi menunjang kegiatan-kegiatan Percasi di Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Ketua Percasi Minahasa terpilih, tak lupa mengucap syukur dan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) serta Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK atas dukungan sehingga kegiatan Muskab Percasi Minahasa ini boleh terlaksana.

“Saya berterima kasih kepada pemimpin yang ada di Minahasa, baik Bupati, Wabup maupun Kapolres Minahasa karena mereka telah mensuport olahraga Catur di tanah toar lumimuut ini,” tutup Uno. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed