by

Serap Aspirasi Mahasiswa, Kapolres Souissa Duduk Bareng Melantai Ajak  Pendemo Berdiskusi

MINAHASA,-postkota.co.id- Sampaikan aspirasi, puluhan mahasiswa Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Tondano, Kabupaten Minahasa melakukan aksi demo didepan Kantor Bupati Minahasa, Rabu (13/4/2022) siang.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat menggelar aksi demo dengan membawa atribut dan berorasi di depan Kantor Bupati Minahasa.

Dalam pantauan postkota.co.id  pada aksi demo tersebut, ratusan personil Polres Minahasa ikut melakukan Pengamanan dilokasi.

Nampak  dalam demo tersebut, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa melakukan pendekatan dengan menyerap aspirasi dan ikut duduk bersila di atas Aspal bersama para mahasiswa. 

Ditengah  teriknya matahari di siang hari, bersama Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian, dan Asisten III, Kapolres Minahasa melakukan diskusi dan mendengar aspirasi yang disampaikan para mahasiswa. 

“Jadi kita perlu mendengar dan berdiskusi dengan mereka, memahami apa yang menjadi aspirasi mereka, maka saya mengajak mereka untuk tenang dan duduk bersama untuk berdiskusi,” jelas Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa yang juga merupakan Kapolres termuda se Indonesia ini.

Suasana terlihat penuh kekeluargaan, Aksi Kapolres Minahasa yang duduk bersila ditengah panasnya terik matahari  disiang itu menjadi pemandangan menarik bagi warga yang menyaksikan langsung aksi Kapolres tersebut. 

,”Bapak Kapolres mampu menenangkan massa dan mengajak mereka duduk berdiskusi dengan damai,” ujar sejumlah warga setempat yang juga berada dilokasi.


“Kalau begini kan suasana jadi sejuk, pemerintah dan kepolisian menunjukan sikap simpati dengan mendengar keluhan-keluhan rakyat,” ujar sejumlah warga. 
 
Adapun  dari orasi para mahasiswa ini menuntut beberapa hal, seperti menjamin ketersediaan dan menjaga distribusi BBM secara adil.

Mengusut tuntas mafia minyak goreng, menolak kenaikan tarif PPN, menolak kenaikan harga bahan pangan.

Dalam aksi demo ini juga, Pemerintah Kabupaten Minahasa yang melalui Asisten Pemerintahan Kesra Riviva Maringka tampak hadir berhadapan dengan mahasiswa didampingi Asisten II Wenny Talumewo dan Asisten III Vicky Tanor.

Pemkab Minahasa melakukan diskusi bersama terkait tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa dalam aspirasinya.

Juga terlihat, pengamanan ketat dilakukan personil Polres Minahasa, tampak Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa ikut terjun langsung memantau aksi demo juga berdiskusi bersama mahasiswa. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed