by

Caroll Senduk Rombak Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkungan Pemkot Tomohon

POSTKOTA.CO.ID Walikota Caroll Senduk SH, merombak pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Komohon, Selasa, 12 april 2022.

Usai melantik pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Walikota Senduk mengatakan, saat ini Kota Tomohon sedang berupaya semaksimal-mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang semakin baik untuk mendukung dan menyukseskan program-program CS-WL, diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Government.

Untuk itu, sebagai implementasi dari upaya menata sistem pemerintahan di Kota Tomohon, pada hari ini saya telah melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrator dan pengawas yang ada di lingkungan pemerintah Kota Tomohon. Tentunya saudara-saudara yang baru saja dilantik telah memenuhi persyaratan baik dari segi kepangkatan, dan kompetensi yang dimiliki.

“Saudara-saudara harus sadari dan pahami bahwa jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Artinya bahwa saudara-saudara harus mampu pertanggungjawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian output maupun outcome sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai. Perlu saya tegaskan di sini bahwa penghargaan akan senantiasa kami berlakukan kepada aparatur yang mampu menunjukkan totalitas kerja, pengabdian dan kinerja serta prestasi kerja yang tinggi dan sebaliknya hukuman akan kami berlakukan bagi mereka yang tidak mampu menunjukkan kinerja yang baik.” Tegas Wali Kota Senduk.

Senduk mengharapkan agar seluruh pejabat yang baru dilantik untuk menunjukkan totalitas dalam peningkatan kinerja dan prestasi kerja yang hebat. Serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Jangan bertindak melebihi kewenangan atasan, jangan bertindak kabid rasa kaban dan jangan bertindak overlaping. Berpikir seperti atasan boleh tetapi jangan bertindak seperti atasan. Jalankan tugas anda dengan mengedepankan etika birokrasi dan setelah di lantik langsung kerja berinovasi dan berbuat sesuatu untuk Kota Tomohon.”

Wali Kota senduk juga menekankan bahwa kinerja anda akan selalu dievaluasi secara berkala dan berkesinambungan serta loyalitas, kemampuan manajerial, kemampuan membangun teamwork serta pencapaian target kinerja merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung dan mensukseskan visi-misi CS-WL.

Hadir para pejabat di jajaran pemerintahan Kota Tomohon dan para tokoh agama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed