by

J.S.T Pandeirot, SPd, MM Atas Nama Walikota Hadiri Penthabisan Ruang Praktek

POSTKOTA.CO.ID Walikota Yang Diwakili Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah  J.S.T Pandeirot, SPd, MM Hadiri Pentahbisan Dan Launcing Ruang Industri Dan Sekolah Emas SMK Kristen 1 Tomohon ,selasa 12 April 2022.

Khadim Pdt. Vanny Suoth, Mth. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara dr. Grace Punuh, MKes, Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Kanwil V Manado Bapak Edy Purwanto bersama jajaran, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Perwakilan Yayasan A.Z.R Wenas, para Guru dan Siswa.

Sambutan Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH yang dibacakan oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J.S.T Pandeirot, SPd, MM :
Melalui kegiatan ini, pasti akan memberikan motivasi tersendiri bagi para guru dan siswa untuk terus menerus mengembangkan potensi masing-masing. Sehingga melalui sarana prasarana pendidikan yang memadai maka para siswa yang menimbah ilmu di tempat ini akan senantiasa memiliki keterampilan yang memadai setelah lulus nanti, serta berdampak pada tingginya minat para calon siswa siswi yang nantinya akan bergabung dengan SMK Kristen I Tomohon.

Melalui peresmian dan launching ini maka diharapkan sekolah ini akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta kualitas iman yang selaras dengan tujuan utama pendidikan untuk meraih sukses dan masa depan yang cerah. Sekaligus menjadi sumber inspirasi dan sumber motivasi menggapai sukses.
Perlu diingat yang terutama adalah bagaimana kita memuliakan Tuhan yang telah memampukan dan memperkenankan semua ini boleh terjadi.

Karena sebagai masyarakat, para guru dan orang tua murid bersama tokoh-tokoh agama serta tokoh-tokoh masyarakat tentu merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Tomohon. Kami berharap agar sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin erat, dapat terus dibina, dilanjutkan dan ditingkatkan sebagai bentuk dukungan dalam proses pembangunan.

Sekolah kejuruan juga perlu berkolaborasi dengan kalangan akademisi serta industri agar mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi terkini guna mengantisipasi perkembangan dunia industri.Hingga melahirkan tenaga tenaga kerja produktif yang mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan dunia saat ini, yang menuntut penguasaan iptek dan berbasis riset dan inovasi, agar dapat berkontribusi dalam menentukan kemajuan bangsa.
Kedepan program pendidikan kejuruan yang selama ini telah dikembangkan agar dapat lebih baik dan terarah serta mendorong minat masyarakat untuk berwirausaha. Sehingga pada akhirnya dapat menekan angka pengangguran,memulihkan perekonomian dan mendukung dunia usaha mandiri serta penyediaan lapangan kerja baru.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed