by

Dipimpin Mayor Inf,Vino Satria, Jenazah Alm,Letkol Purn, Jantje Frans Rantung di Makamkan Secara Militer

MINAHASA, -postkota.co.id- Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 130 2/ Mayor Inf, Vino Satria Onibala S.Pt memimpin upacara Pemakaman atas Meninggalnya Almarhum Letkol ( Purn ) Jantje Frans Rantung di Taman Makam Bahagia di Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat , Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Senin 11/04/2022 pukul 15.20 wita.

Upacara pemakaman, di awali dengan Upacara persemayaman dirumah duka beralamatkan di Kelurahan Wewelen lingkungan-IV, Kecamatan Tondano Barat, berlangsung dengan acara Jenazah Almarhum oleh pihak keluarga untuk TNI untuk dimakamkan secara militer.

Dalam pelaksanaan Upacara pemakaman tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara ,Perwira Seksi Personalia ( Pasi Pers ) Letnan Satu ( Lettu ) Inf Jacobus Tuju, sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Upacara ( Pa Up ) adalah Bintara Tinggi Personalia ( Bati Pers ) Pembantu Letnan Satu ( Peltu ) Dance Pakasi.

Uapcara pemakaman tersebut diikuti oleh Dua SST Anggota Kodim 1302/Minahasa, Satu SST Legium Veteran Republik Indonesia ( LVRI ).

Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt selaku Inspektur Upacara membacakan Apel Persada, “Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa, atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia, dengan ini mempersembahkan kepada Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa Almarhum, Nama Jantje Frans Rantung, Pangkat, Letkol ( Purn ), Nrp 23490, yang telah meninggal demi kepentingan dan keluhuran Negara dan Bangsa pada hari Jumat Tanggal 08/04/2022 pukul 01.35 wita dirumah kediaman Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa karena sakit, semoga jalan darma bakti yang ditempuhnya menjadi suri touladan bagi kita semua, dan arwahnya mendapat semestinya dialam baka, “Tandasnya.

Hadir dalam Upacara pemakaman tersebut antara lain, Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt ( Kasdim 1302/Minahasa ) selaku Inspektur Upacara, Kapten Inf J. Tuyu (Pasi Pers Dim 1302/Minahasa ) selaku Komandan Upacara, Pasukan Upacara yang berasal dari Kodim 1302/Minahasa, serta Keluarga Besar Almarhum, (Udin ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed