by

Sukseskan Agenda Tahunan, Bupati ROR Pimpin Rapat Kesiapan Sidang MPL

MINAHASA – postkota.co.id-Bertempat di Gereja KGPM Sidang Sentrum Kawangkoan, Bupati Minahasa Pnt Dr Ir Royke Octavian Roring selaku Ketua Umum Panitia Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) dan Konsultasi BIPRA Sinode Am Gereja-gereja (SAG) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) memimpin Rapat Evaluasi Akhir kesiapan Panitia Sidang MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng pada Minggu, 3 April 2022

Rapat yang dihadiri oleh Sekretaris Umum MPH SAG Sulutteng Gbl. Fertisia Aling STh, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Francky Londa STh MA, Ketua Majelis Gembala PP KGPM Gbl Ferra Mamesah-Lintong MTh, Wakil Sekretaris BPMS GMIM yang juga Ketua BPMW Kawangkoan Pdt Christian Luwuk MTh, Ketua Komisi WKI Sinode GMIM Pnt Dra Fenny Lumanauw SIP, Asisten I Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi selaku Ketua Harian Panitia, Sekretaris Umum Panitia Pnt Drs Tenny Assa, Kepala Badan Kesbangpol Ir Janny Moniung, Kepala Dinas Kominfo Agustivo Tumundo SE MSi, Kepala Dinas Koperasi UMKM Maudy Lontaan SSos, Kepala Dinas Perhubungan Maya Kainde SH MAP, Kepala Dinas Sosial dr Maya Rambitan MKes, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan SH MAP, Plt Kadis PPKB Syultje Panambunan SE MAP, Kabag Pemerintahan David Mangundap SE, Kabag Umum Lona Watti SSTP, Kabag Protokol Kopim Johnny Tendean AP MAP, Camat Kawangkoan Eigthmi Moniung SH, Camat Kawangkoan Barat Meidy Keintjem SPd MM, Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur SPt, dan para Panitia lainnya.

Dalam Rapat tesebut ROR menggilir pemaparan kesiapan dari setiap seksi, yang pada prinsipnya telah memasuki tahap perampungan. Termasuk, penataan dan dekorasi enam titik lokasi Sidang Tahunan MPL dan Konsultasi Komisi Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA) ini.

Pnt ROR yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapak SAG Sulutteng menambahkan, agenda tahunan ini harus sukses karena memiliki makna tersendiri.

Sidang MPL dan Konsultasi BIPRA ini, lanjutnya, merupakan kegiatan pertama sejak Majelis Pekerja Harian (MPH) SAG Sulutteng terpilih pada Sidang Sinode Am (SSA) VIII di Gereja Protestan Indonesia Banggai Kepulauan (GPIBK) Sulteng pada 4-8 Oktober 2021 lalu.

Adapun Sidang MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng 2022 ini akan berlangsung pada Selasa s/d Rabu, 5-6 April 2022 di KGPM Sentrum Kawangkoan sebagai tuan rumah.

“Sidang MPL yang akan diikuti oleh 13 pimpinan sinode anggota MPL yang adalah ketua-ketua sinode bersama Majelis Pekerja Harian, Badan Pengawas Perbendaharaan dan Majelis Pengembalaan Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi bagian Utara dan Tengah ini akan dilaksanakan di KGPM Sentrum Kawangkoan,” tuturnya.

Untuk konsultasi komisi, akan disebar di lima lokasi lain, yakni di Jemaat GMIM Sion Sentrum Sendangan, GMIM Ebenhaezer Talikuran, GMIM Solafide Uner, KGPM Maranantha Kinali dan KGPM Pniel Kawangkoan.

Semantara Asisten I Sekdakab Drs Riviva Maringka MSi selaku Ketua Harian Panitia bersama Sekretaris Umum Panitia Pnt Drs Tenny Assa mengatakan bahwa ke-13 Sinode dan Pucuk pimpinan Gereja yang akan mengikuti kegiatan ini, terdiri dari Provinsi Sulut : Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM), Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU), Gereja Masehi Injili Talaud (Germita) dan Keraparan Gereja Masehi Protestan Indonesia (KGMPI). Dari Provinsi Gorontalo Gereja Protestan Indonesia Gorontalo (GPIG). Sedangkan dari Provinsi Sulawesi Tengah terdiri dari Gereja Protestan Indonesia Buol Toli-toli (GPIBT), Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB) dan Gereja Protestan Indonesia Banggai Kepulauan (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed