by

KARUNDENG : PARALAYANG JADI PRIORITAS

POSTKOTA.CO.ID Dalam rangka mengoptimalkan program CS-WL di bidang Pemuda dan Olahraga, Ventje Karundeng selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon terus melakukan inovasi dalam upaya membangkitkan olah raga di Kota Tomohon.

“Pokoknya kalau bicara soal inovasi intinya kami jajaran Dispora akan berusaha memaksimalkan program CSWL. Di tahun 2022 berjalan ini inovasinya seperti sport tourism. Artinya torang akan menyelenggara kegiatan olahraga berbasis wisata. Contohnya pelaksananan event sepeda gunung yang sudah digelar pada tahun 2021 berlangaung dengan sukses. Mudah-mudahan tahun ini kegiatan seperti akan kami gelar dalam rangka mendorong sektor pariwisata yang ada di Kota Tomohon,” beber Kepala Dispora Kota Tomohon, Ventje Karundeng kepada awak media , Senin (28/3/2022).

Lanjutnya, selain kegiatan olahraga sepeda gunung yang menjadi prioritas Dispora Kota Tomohon, ada juga kegiatan olahraga paralayang.

“Olahraga paralayang ini juga masih menjadi prioritas dari bapak Wakil Walikota Wenny Lumentut dalam pengembangan wisata di Kota Tomohon yang berbasis sport tourism. Saya optimis kegiatan-kegiatan ini akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Kota Tomohon,” imbuhnya.

Sembari menyebutkan dari berbagai kegiatan olahraga yang sudah tertata lewat APBD, ada kegiatan olahraga lainnya seperti kegiatan cabang olahraga basket, cabang olahraga menembak, dan kegiatan cabang olahraga lainnya.

“Tahun 2022 ini yang  sudah tertata di APBD ada lima cabor yakni cabor basket, wushu, menembak, dan tenis lapangan serta marching band yang akan melaksanakan kompetisi. Lima cabor ini yang sudah mengajukan proposal pada tahun lalu dan sudah di sahkan dalam APBD induk tahun 2022,” pungkasnya.

Laws*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed