by

Sukses Gelar Sosialisasi, PT. Bumi Karsa Buka Segmen B4.B5

MINAHASA, postkota.co.id-Dihadiri Forkopimka Kecamatan Eris, Focus Group Discussion (FGD) Sosialisasi Revitalisasi Danau Tondano digelar jumat 25/03-2022.

Kegiatan yang dipimpin langsung Camat Eris Hendrik A,Lombogia S.Sos ini, mendapat sambutan positif dari Masyarakat Watumea yang lahannya menjadi lokasi lintasan Proyek pembangunan Tanggul tersebut.

Membuka kegiatan ini, Camat Hendrik A.Lombogia S Sos yang di dampingi Kapolsek IPTU Luky K.Putra STK dalam sambutannya menjekaskan kepada Masyarakat tujuan inti dari pelaksanaan program Pemerintah Pusat yang akan menjadi Kebanggaan Masyarakat Kabupaten Minahasa ini.

,” Program Pemerintah Pusat ini telah direncanakan sejak awal dan Danau Tondano adalah salah satu dari 15 Danau yang menjadi prioritas untuk dijaga kelestariannya,” Kata Lombogia.

Dia juga mengajak masyarakat agar mendukung Program Pemerintah ini ,” Marilah kita mendukung Program Revitalisasi ini, demi masa depan anak cucu kita nanti,” Ujar Hendrik.

Dalam kesempatan ini juga Masyarakat pemilik lahan yang menjadi area lokasi Proyek ini menyerahkan sebagian lahan milik mereka yang masuk dalam area pembangunan untuk di hibahkan kepada pelaksana pekerjaan.

,” Kami relakan lahan kami dengan ikhlas demi Pembangunan Tanggul Revitalisasi,” Kata Rony Maxi Tampi.

Respon yang ditunjukkan Rony ini mendapat Apresiasi Hukumtua Desa Watumea Vanne Sepang,” Hati mulia om Rony ini patut di Apresiasi dan menjadi suri tauladan bagi Masyarakat Desa Watumea,” Kata Sepang.

Bukan hanya Rony tapi berapa Warga setempat juga ikut menyerahkan lahan mereka untuk Pembangunan Tanggul ini

Kepala Proyek PT. Bumi Karsa Cristian B.L melalui Estimate Engginering Abdul Halim secara tekhnis menjelaskan Metode Pelaksanaan pekerjaan secara rinci kepada Masyarakat tentang item pekerjaan yang akan dilaksanakan pada pekerjaan Tanggl revitalisasi ini .

,” jika tidak ada kendala, Pengerjaanya akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” Kata Halim. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed