by

Asisten ll Sekdakab Buka Pelatihan DEA Cerdas, Tumundo Jadi Narasumber

MINAHASA -postkota.co.id- Diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Ir Wenny TalumewoBupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi membuka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Cerdas Menabung bagi Ibu-Ibu Rumah Tangga Pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) di Kabupaten Minahasa, yang digelar oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Kominikasi dan Informatika Manado pada Selasa, 22 Maret 2022 bertempat di Hotel Yama Resort Tondano.

Kegiatan juga menampilkan para Nara Sumber masing-masing Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dan Kepala Bidang Kelembagaan dan Perijinan Dinas Koperasi dan UMKM Minahasa Dra Meity Kaseger serta Moderator Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Komunikasi Publik Ir Adi Palit, yang diawali dengan Laporan Ketua Panitia Asriani Purnama, ST.

Dalam sambutannya, Asisten II Wenny Talumewo mengatasnamakan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan digital entrepreneuship academy (DEA) yang mengambil tema Cerdas Menabung dengan Peserta para Ibu-ibu Rumah Tangga pelaku usaha kecil dan mikro di Minahasa ini.

Talumewo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut atas ditandatanganinya MOU antara Bupati Minahasa dengan Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI Dr Eng Hary Budiarto MKom pada bulan Desember 2021 lalu, dimana telah disepakati akan digelar berbagai Pelatihan untuk Peningkatan Kapasitas SDM di Kabupaten Minahasa dengan target 5000 orang.

Talumewo mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan pelatihan dan ketrampilan dalam bidang digital bagi ibu-ibu Rumah Tangga ini sehingga boleh menjadi sumber daya manusia yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Agustivo Tumundo selaku Nara Sumber tampak menyajikan materi Pengaruh Teknologi Informasi dalam Dunia Usaha, yang dilanjutkan dengan materi Kabid Kelembagaan dan Perijinan Diskop UMKM Meity Kaseger, yang dipandu oleh Moderator Ir Adi Palit.

Selanjutnya, selama 2 hari para Peserta akan mendapatkan pelatihan dan ketrampilan yang diberikan oleh para Instruktur dan Pengajar dari UNSRAT Manado dan UNIKA De La Salle Manado.(Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed