by

Wakil Bupati Minahasa, Lantik 10 Pejabat PTP dilingkungan Pemkab Minahasa

MINAHASA–postkota.co.id-Hari ini jumat 04/02 – 2022, bertempat diruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, mengambil sumpah dan melantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa,

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Minahasa, oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Kabupaten Minahasa, Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP,pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 wita.

Usai mengambil sumpah dan melantik para pejabat yang baru, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wabup RD mengatakan, mutasi jabatan ini dilakukan pada beberapa jabatan strategis yang penting, untuk dilakukan percepatan dan peningkatan pada sektor prioritas antara lain, Pelayanan Publik, Ketenagakerjaan, Sosial, Ekonomi, Kesehatan dan Administrasi.

Pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan ini untuk sumpah pelaksanaan Evaluasi Kinerja, Penilaian Kompetensi dan Kesesuaian yang telah diikuti oleh Pejabat Tinggi pada bulan Januari yang lalu dan disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, saya memiliki wewenang untuk mengatur, pemindahan, dan pemberhentian pegawai ASN, dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

,”  Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan, yang tentunya sejalan dengan Tim Penilai Kinerja Kepegawaian,” Kata Wabup.

Lebih jauh dia katakan, hal ini sekaligus menjelaskan bahwa, proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan pegawai sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Wabup kemudian memberikan penekanan bahwa, menggaris bawahi Pasal 10 Undang-undang 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa ASN memiliki tiga fungsi strategi yaitu, Pelaksana Kebijakan Publik, Pelayan Publik, serta Perekat dan Pemersatu Bangsa
Untuk itu pada kesempatan ini saya ingin menegaskan kembali tentang keterpaduan langkah bahwa tugas Pelayanan Publik, Pemerintahan, dan tugas Pembangunan perlu diarahkan pada satu tujuan utama yaitu untuk kepentingan masyarakat. Keterpaduan langkah kita secara bersama-sama terpadu menjadi sekangkah seirama menjadi kunci sukses yang penting. Pada kesempatan ini saya ingin mendorong kesatuan gerak langkah kita, kesatuan ke arah titik yang sama, menyasar visi misi pembangunan sesuai dengan bidang dan tugas khusus masing-masing,” jelasnya.

“Pemkab Minahasa telah memberikan kepercayaan kepada saudara untuk mengemban amanah dan tanggung jawab masing-masing. Saya percaya akan kemampuan dan kapasitas yang Anda miliki, selain memenuhi kriteria kompetensi, profesionalisme, komitmen serta integritas yang tinggi terhadap tugas-tugas yang saudara jalankan selama ini,” ujarnya.
“Dengan adanya pelantikan ini, saya harap dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Saya juga berharap, saudara yang dilantik saat ini dapat menghasilkan ide dan inovasi guna mewujudkan segala bidang untuk kemajuan Kabupaten Minahasa yang kita cintai,” tambah Wabup sbari mengucapkan selamat atas dilantiknya para pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kabupaten Minahasa ini.

Selanjutnya, kepada mereka yang hari ini masuk dalam masa purna tugas, Wabup RD mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah mengabdikan diri sebagai ASN untuk Kabupaten Minahasa dan Republik Indonesia.
Kata Wabup, masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, tapi otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir.
“Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Setelah masuk dalam masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap hidup. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan dibutuhkan saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan kesenangan.

 Kabupaten Minahasa tentu saja merasa kehilangan atas bapak/ibu yang mengabdikan diri dan setia selama bekerja sebagai ASN. Saya berharap tali silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik,” ujarnya

Mereka yang diambil sumpah dan dilantik yakni, Drs Riviva Maringka MSi yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan, kini sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa. Riany S Suwarno sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dr Maya Chintya Rambitan MKes sebagai Kepala Dinas Sosial, Drs John W Kapoh MSi sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Djefry Sumendap Sajow SH sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sherly Deby Bukara SE sebagai Kepala Dinas Pangan.
Selanjutnya, Drs Teddy D Sumual sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs Steady Tumbelaka MSi sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs Jorry J Gumansing sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Drs Arody A Tangkere MAP sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed