by

Caroll JA Senduk SH, Kamis (10/3/2022) mengikuti Launching Permendagri Nomor 59 Tahun 2021

POSTKOTA.CO.ID Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, Kamis (10/3/2022) mengikuti Launching Permendagri Nomor 59 Tahun 2021 tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal yang dilaksanakan oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta, yang dipimpin oleh Dr Sugeng Haryono selaku Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, mewakili Menteri Dalam Negeri.

Menurut Sugeng standar Pelayanan Minimal adalah ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal.

Launching ini diikuti oleh para Gubernur, Walikota/Bupati, Ketua DPRD Provinsi, serta Ketua DPRD Kabupaten Kota seluruh Indonesia, baik yang ikut secara tatap muka juga secara daring.

Kabupaten Kota di Sulawesi Utara yang ikut secara langsung yakni Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut Walikota dengan adanya launching ini, pihak Pemkot Tomohon mendukung sepenuhnya berbagai kebijakan pemerintah Pusat seperti dalam penerapan Permendagri yang berkaitan dengan Standar Pelayanan Minimal yang berhak diperoleh oleh masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed