by

WALIKOTA HIMBAU UNTUK WASPADA CUACA EKSTRIM

POSTKOTA.CO.ID – Walikota Tomohon Caroll Senduk mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Tomohon untuk tetap waspada terkait cuaca buruk seperti angin kencang dan curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) lebih khusus wilayah Kota Tomohon.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Tomohon agar tetap waspada guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat tingginya curah hujan dan angin kencang yang sedang melanda daerah ini,” kata Walikota Caroll Senduk, Selasa (7/3/2022) kepada media

Lanjutnya, apalagi masyarakat yang punya rumah di lereng-lereng gunung dan tebing-tebing agar waspada dan berhati-hati. Sampai saat ini sesuai edaran BMKG, di wilayah Sulut masih cuaca ekstrim.

“Sehingga sebagaimana sesuai himbauan pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dimintakan torang semua tetap waspada,” pintah orang nomor satu Kota Tomohon itu.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey telah mengeluarkan surat edaran yang ditujuhkan kepada bupati dan walikota di Sulut, agar mengantisipasi cuaca ekstrem.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Asiano Gamy Kawatu ini menyebutkan bahwa bupati dan walikota mengantisipasi cuaca ekstrem dengan upaya kesiapsiagaan bencana.
Dari surat edaran dengan Nomor: 360/22.1647/Sekr.BPBD itu terdapat enam poin dalam hal mengantisipasi cuaca ekstrem di Sulut.

Lawas*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed