by

Bupati dan Wakil Bupati ROR-RD, Secara Simbolis Serahkan SK Pilhut Pada Kegiatan Launching

ADVETORIAL

Minahasa –postkota.co.id- Bertempat di Bukit Makatete Desa Warembungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa, menggelar kegiatan Launching Pemilihan Hukumtua ((Pilhut) Se Kabupaten Minahasa, pada Jumat (04/03/2022 ).

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Oktavian Roring.M.Si bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.S.Si.diawali dengan laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jeffry Tangkulung.SH.MAP.

Jeffry Tangkung SH, MAP dalam laporannya menyampaikan, sesuai dengan keputusan Bupati 144 tahun 2022 tentang desa-desa yang akan menggelar pemilihan hukum tua di Kabupaten Minahasa. “Dana APBD untuk pelaksanaan Pilhut sebesar 2.380.932.038,” kata Tangkulung.

Dia juga menjelaskan dalam Launching itu diserahkan secara simbolis surat keputusan Bupati Minahasa tentang Pilhut itu sendiri.

“Secara Simbolis Surat Keputusan ini diserahkan untuk Kecatamatan Pineleng, yaitu desa Pineleng Satu dan Winangun atas, dan desa Sea Satu. Untuk Kecamatan Tombulu adalah desa Rumengkor dan desa koka,” jelas Tangkulung.

Bupati Royke Roring dalam kesempatan ini mengatakan, Dengan dilauncingnya pilhut ini maka dengan sendirinya tahapan pemilihan tersebut mulai bergulir.

” Peluncuran Pilhut di 98 desa dengan sendirinya segerah bergulir tahapan pemilihan hukum tua. Jangka waktu tahapan tersebut selama 115 hari,” kata Bupati.

Bupati ROR juga berharap pandemi covid-19 ini akan mengalami penurunan kasus di Minahasa. “Kita berharap covid-19 di Minahasa menurun sehingga pilhut berlangsung dengan lancar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Utara Dr. Jemmy Kumendong, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu. S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Minahasa Dr. Riviva Maringka, Forkopimda Minahasa serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Agustifo Tumundo, SE, MS.i, Kepala Bagian Protokol Kabupaten Minahasa Jhonny Tendean serta sejumlah Kepala OPD Minahasa lainya juga seluruh Camat se Kabupaten Minahasa dan sejumlah Hukum tua. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed