by

Kapolres Minahasa Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Pejabat Baru di Wiilayah Hukumnya

Kapolres Minahasa Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Pejabat Baru di Wiilayah Hukumnya

MINAHASA -postkota.co.id- Polres Minahasa menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap tiga (3) perwira di lingkup Polres Minahasa, Rabu (02/2/2022) pagi.

Sertijab kepada tiga pejabat Polres tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepolisian Daerah Sulut Kep/50/II/2022 tanggal 14 Februari 2022 tentang pemberhentian dari, dan pengangkatan jabatan dalam jabatan perwira dan PNS Polri di Lingkungan Polda Sulut.

Sertijab ini berlangsung dihalaman Mako Polres Minahasa yang di pimpin langsung Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK. Suasana upacara di halaman Mako Polres Minahasa berlangsung aman dan kondusif serta dihadiri seluruh Pajabat Utama (PJU) dan Para Kapolsek serta Personil Polres.

Adapun pejabat Polres Minahasa yang dikukuhkan dan mengikuti sertijab, yakni Waka Polres yang lama Kompol Adi Edwin Hariawang dirotasi menjadi Kanit Subditwisata Dit Pam Obvit Polda Sulut dan digantikan Kompol Yindar. T. Sapanggallo, S.Sos. Selanjutnya Kabag Ops Polres Minahasa Kompol Alfrets L Tatuwo, S.Sos menjabat dalam jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Minahasa Selatan, sementara yang menggantikannya AKP Ruddy Repi, S.Sos. kemudian menduduki Kasat Samapta Polres Minahasa AKP Robin Langi menggantikan AKP Frits Kalalo dan jabatan baru sebagai Kasubbag Kerma Bagian Ops Polres Minahasa.

Setelah itu, dilaksanakan pisah sambut ketiga perwira berlangsung di ruang Tansatrisna. Menurut Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK dalam amanatnya kepada Waka Polres maupun Kabag Ops dan Kasat Samapta yang baru saja di kukuhkan, supaya bisa menyesuikan diri dengan tugas dan kerjanya.

“Saya berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi dan peningkatan kinerja di bidang tugas masing-masing, dan nantinya dapat membantu kebijakan Kapolri, serta kapolda yang tentu dari arahan presiden. Jangan lupa pekerjaan polisi ke depan bertambah berat di seluruh Indonesia, dan kita harus menyesuaikan,”ujarnya.

Lanjut dia menjelaskan, terkait target vaksinasi untuk bulan Maret supaya kita membantu program pemerintah terlebih vaksinasi anak agar bisa mencapai angka 100% di akhir bulan ini.

“Saya minta tetap jaga mesehatan di tengah musim pancaroba seperti sekarang ini, dan berharap teman-teman selalu sehat, karena apabila sakit tidak bisa bekerja maksimal,”kuncnya. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed