by

PEMKOT Dan PMI Tomohon Gelar Donor Darah

POSTKOTA.CO.ID – Palang Merah Indonesia cabang Tomohon, dalam rangka peringatan hari Valentine tahun 2022 menggelar kegiatan donor darah masal di kompleks Menara Alfa Omega kota Tomohon pada Senin (14/2).

Ketua PMI kota Tomohon Syerly Adeline Sompotan (SAS) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan lantaran saat ini di Unit Donor Darah (UDD) PMI kota Tomohon sangat kurang stok Darah.

“Hampir tiap hari ada permintaan darah dari masyarakat. Untuk itu, kami melaksanakan giat donor darah seperti ini. Nah, kebetulan ada momen Hari Valentine, kami adakan kegiatan donor darah di pusat kota, dengan harapan semua masyarakat bisa tergerak hati untuk menolong sesama dengan menyumbangkan darah mereka,” ujarnya.

Untuk lebih menggerakkan hati masyarakat agar bisa mendonorkan darahnya, PMI Tomohon memberikan 100 paket hadiah bagi 100 pendonor pertama.

“Sesuai momen di hari ini, kami menyediakan 100 paket yang isinya ada tumbler, air mineral, masker dan tentunya cokelat. 100 paket ini diberikan bagi 100 orang pertama yang mendonorkan darah,” kata Sompotan.

Sehingga dengan ini, dia berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk bisa mendonorkan darahnya. “Karena ini juga bukan hanya untuk orang lain, tapi untuk diri kita sendiri. Dengan itukan darah kita bisa berganti,” ucapnya.

“akhir-akhir ini ketersediaan darah di Unit Donor Darah PMI Tomohon sangat kurang. Karena kita ketahui bersama akhir-akhir ini Pemkot Tomohon sedang menggenjot vaksin booster. Sehingga ada pengaruhnya, dimana bagi yang sudah vaksin, kurang lebih harus satu bulan baru bisa mendonorkan darahnya,” tutup SAS.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed