by

Jumlah Positif Covid-19 Meningkat, DBD Menguat Minahasa Dilanda Wabah

Minahasa -postkota.co.id- Ditengah tingginya penyebaran Covid 19 di Kabupaten Minahasa, kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) juga turut meningkat.

Dari data yang dikonfirmasi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, penyebaran DBD telah mencapai 36 kasus, selama dua bulan berselang, yakni dari bulan Januari hingga februari 2022.

Kasus penyebaran tertinggi yakni pada bulan Januari sebanyak 29 Kasus, sementara Februari bulan berjalan terkonfirmasi baru 7 kasus.

“Untuk kasus penyebaran DBD, hingga saat ini, telah mencapai 36 Kasus, dimana kasus tertingg yakni pada bulan januari, sebanyak 29 kasus dan 7 kasus di bulan Februari”jelas Sekdinkes Gaby Doaly, yang dikonfirmasi via SMS oleh Awak Media, pada Kamis (24/2/2022).

Gaby menambahkan, bahwa penyebaran penyakit Demam Berdarah, disebabkan oleh musim penghujan yang akhir intensitas cukup tinggi.

Doaly juga berharap dan menghimbau, agar masyarakat tetap waspada dengan mengambil upaya 3M, yakni membersihkan penampungan air, menutup penampungan air dan mengubur barang bekas.

Sementara itu, upaya cepat pencegahan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa, melalui Dinas Kesehatan, yakni melakukan Fogging di Daerah-daerah rawan DBD.(Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed