by

Kadis Tumbelaka Hadiri Kegiatan Netas dengan Kemenpar Ekonomi Kreatif

Minahasa-postkota.co.id- Bersama Kepala Dinas Parawisata 15 Kabupaten Kota di Sulawesi Utara Lainnya, Drs, Stedy Tumbelaka MSi Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Minahasa, Mengikuti Kegiatan Nemuin Komunitas (Netas) yang dilaksanakan Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif selama 2 hari pada Selasa 15/02-2022 dan berakhir hari ini.

Bertempat di Rumah Alam Adventur Park Manado,Jalan Ring road jaga lX No Km 1 Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Kegiatan Dibuka langsung Oleh Menteri Parawisata Ekonomi Kreatif Kemenparekraf / Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kegiatan bertema Komunitas Produk Lokal dan Ekonomi Digital ini diawali dengan Sambutan Menteri Parawisata Sandiaga Salahuddin Uno, yang menyampaikan keinginan dengan melibatkan semua pihak untuk meningkatkan Sinergitas antara Pemerintah dan Unsur Pentahelik Keparawisataan,

” Marilah kita meningkatkan Sinergitas antara Pemerintah dan Unsur Pentahelik Keparawisataan,” Kata Sandiaga Uno

Lebih jauh dia katakan,” Diperlukan Upaya dan Koordinasi yang nyata untuk menekan Laju Covid-19 khususnya disektor Parawisata dan Ekonomi Kreatif,dan salah satu dari lima Unsur Pentahelik ekosistem keparawisataan di Indonesia adalah Komunitas,” Ujar mentri.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Minahasa Drs Stedy Tumbelaka mendapat kesempatan berdiskusi langsung dengan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menawarkan kesempatan kepada Mentri untuk dapat berkunjung ke Danau Tondano.

,” Saya berharap Pak Menteri berkesempatan mengunjungi Danau Tondano, Karna Selain Kawasan Ekonomi Khusus KEK Likupang, Danau Tondano adalah salah satu penunjang Ekonomi Parawisata Sulawesu Utara,” Pinta Stedy Kepada Mentri.

Tawaran Kepala Dinas Parawisata ini di Aminkan Sandiaga Uno dan berjanji pasti akan mengunjungi Danau Tondano.

,” Saya Pasti datang ke Kabupaten Minahasa dan mengunjungi Langsung keindahan Danau Tondano ,” Tutup Sandiaga Uno.

Usai tatap muka dan diskusi bersama Menteri Kegiatan Netas (Nemuin Komunitas) berakhir hari ini dengan agenda Rapat bersama pemerintah Propinsi Sulawesi Utara. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed