by

Dibuka Kadis Parawisata, Lekow Country Gelar Lomba Line Dance

Minahasa- postkota.co.id-Irama Music Country kembali bergema di Tanah Toar Lumimuut, kali ini sebanyak 19 club Line Dance Country asal Kota Tondano Kabupaten Minahasa, memperebutkan Trophy Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa, dimana Juara ke 1 pada kegiatan ini akan mendapatkan Trophy dan Uang Tunai bagi pemenang Lomba.

Kegiatan Lomba dilaksanakan Lekow Country Line Dance bekerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, dilaksanakan pada Hari Minggu 13/02-2022,bertempat di Lokasi wisata Cafe Carati Kelurahan Tonsaru Area Danau Tondano, Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa .

Dirangkai dengan Ibadah Syukuran Hari Ulang pencetus Lecow Country Line Dance ke 67 Tahun Ny,Menny Tamene Sangari, Doa dan Pujian Pujian yang dipimpin Pdt,Meitha Tengker, Mailangkay,MTh,dalam tema Doa, Pengharapan Akan Janji Tuhan.

Ketua Panitia Lomba Pdt.Tony Wuisang kepada media ini mengatakan, ” Bahwa kegiatan ini bertujuan selain untuk memelihara adat dan budaya juga akan menarik minat bibit baru didaerah yang akan menjadi generasi penerus dimasa yang akan datang,” ujar Wuisang.

Mewakili Bupati Dr,Ir,Royke Octavian Roring MSi,Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa, Drs Stedy Tumbelaka,MSi membuka kegiatan Lomba Line Dance dengan mengucapkan selamat datang bagi para peserta Lomba, semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi Kaum Milenial untuk dapat menjaga Adat dan Budaya Tou Minahasa, serta akan menumbuh kembangkan Potensi Parawisata di Kabupaten Minahasa.

“selamat datang bagi para peserta Lomba, semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi Kaum Milenial untuk dapat menjaga Adat dan Budaya Tou Minahasa, serta akan menumbuh kembangkan Potensi Parawisata di Kabupaten Minahasa.,” Kata Stedy.

Dia menambahkan,” Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk mendongkrak dunia Parawisata didaerah Khususnya Kabupaten Minahasa,Namun demikian Telah menjadi Amanat Bupati dan Wakil Bupati ROR-RD,Karena kegiatan ini dilaksanakan dimasa Pandemi,maka harus tetap dilaksanakan dengan menerapkan Prosedur Kesehatan (Prokes) Covid-19,” Ujar Kepala Dinas .

Kegiatan di ikuti 19 club Country Line Dance Tondano Minahasa, terbagi dari Usia 29 tahun sejumlah 13 club dan usia 50 tahun sebanyak 6 club, dimana hingga berita ini diterbitkan, pelaksanaan kegiatan sedang berlangsung.(Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed