by

RAPAT PARIPURNA DPRD HUT KE 19 KOTA TOMOHON DI AULA EDELWEIS

POSTKOTA.CO.ID – Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 Kota Tomohon, dilaksanakan di Aula Edelweis Kolongan Tomohon, sabtu (29/1/2022).
Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE didampingi Wakil Ketua Drs Johny Runtuwene DEA dan Erens Kereh AMKL. Sabtu 29 Januari 2022

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, menyampaikan selamat merayakan hari jadi ke-19 kepada jajaran Pemerintah Daerah, DPRD, serta segenap komponen pembangunan dan seluruh lapisan masyarakat Kota Tomohon.

Meskipun perayaan saat ini dalam situasi pandemi, namun tidak mengurangi antusias dan makna perayaan atas pertumbuhan serta perkembangan Kota Tomohon yang terus bergerak maju dari waktu ke waktu.

Dalam suasana pandemi covid 19 saat ini, kami berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah bersama semua masyarakat Sulut dalam penanggulangan covid 19 termasuk varian omicron

Pemerintah daerah harus terus mendorong masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi pertama dan kedua bahkan vaksin ketiga.
Terpenting yang harus kita lakukan dalam menanggulangi penyebaran covid 19 yakni harus divaksin dan terapkan protokol kesehatan, ini tentu akan mendorong peningkatan ekonomi ditiap daerah, sehingga ekonomi kita tidak terpuruk.

Mari kita semua tetap menjaga imun, tetap jaga iman, mari tetap bersatu dalam menghadapi tantangan, pandemi harus kita kendalikan, sektor-sektor yang sempat mengalami perlambatan harus kita pacu dan pulihkan, begitu juga stabilitas keamanan dan ketenteraman di tengah masyarakat harus kita ciptakan. Sinergitas harus kita kedepankan dalam pembangunan, untuk memastikan, kemajuan yang signifikan dan kesejahteraan bukan sekedar angan, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan menyertai kerja kita semua dalam mengisi pembangunan di daerah tercinta.

Sebelumnya, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE dalam sambutannya menguraikan bahwa
torehan tinta emas telah tercatat dalam sejarah perkembangan dan kemajuan yang patut kita syukuri bersama, dari segi usia Kota Tomohon telah dewasa dengan capaian pembangunan yang merata dan menyentuh kebutuhan masyarakat.
Hal ini merupakan hasil dari totalitas kerja, pengabdian dan sinergitas yang tinggi antara eksekutif, legislatif, yudikatif dan masyarakat bersama lembaga terkait lainnya. 
Adapun tema pembangunan dan prioritas pembangunan Kota Tomohon tahun 2022 adalah pemulihan ekonomi melalui peningkatan kualitas SDM, daya saing daerah, ketahanan pangan, pariwisata dan lingkungan hidup.

Peringatan hari ulang tahun ke-19 tahun Kota Tomohon adalah komitmen kerjasama dan sinergitas antara eksekutif, legislatif, yudikatif dengan masyarakat yang senantiasa terjalin dengan baik untuk Tomohon hebat.
serta menjadikan hari jadi kota Tomohon ini sebagai acuan dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu kita.

Ditengah pandemi covid 19, saatnya kita harus memiliki keyakinan yang kokoh, tetap optimis bahwa covid-19 tidak akan menghentikan inovasi dan kreatifitas kita. Tantangan yang kita hadapi saat ini harus menjadi peluang bagi kita, untuk melakukan lompatan besar kedepan karena dalam setiap krisis pasti ada peluang. Kita akan terus melangkah maju dan menatap masa depan, untuk mewujudkan Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera.

Peringatan hari jadi Kota Tomohon ke-19 ini mengusung tema menuju tomohon herd immunity, SDM unggul, dan pemulihan ekonomi. Ini harus dimaknai sebagai sarana memahami pentingnya menjaga kesehatan, meningkatan disiplin kerja, mengembangkan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia serta terobosan dalam perbaikan ekonomi yang memanfaatkan pola pikir cerdas dan inovasi.

Dirgahayu Kota Tomohon, semoga Tuhan selalu memberkati Kota Tomohon dan memberkati kita semua.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM, Pangdam VIII Merdeka Mayjen TNI Alfret D Tuejeh, Plt Kajati Sulut Fredy Runtu SH, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (MAR) I Wayan Ariwijaya SE, Danlanudsri Manado Marsekal Pertama TNI Mohammad Satrio Utomo SH, perwakilan Kepala BIN Sulut Ahmad Firgaus, Forkopimda Kota Tomohon, para Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sulawesi Utara, para anggota DPRD Provinsi Sulut, para anggota DPRD Kota Tomohon, Para Pejuang Pembentukan Kota Tomohon,unsur Jajaran Pemkot Tomohon, ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris TP PKK Ny Eleonora Lumentut-Sangi, unsur BUMN, BUMD dan istansi vertikal, para tokoh agama dan masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed