by

Kapten Inf, Wamfryd Son Halebar,Jadi Irup Pemakaman,Sertu (Purn) Atres Sahese

Minahasa, -postkota.co.id- Danramil 1302-03/Kakas,Kapten Inf Wamfryd Son Halebar, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada persemayaman sekaligus pemakaman jenazah Almarhum Sertu purnawirawan Atres Sahese .Bertempat dirumah Duka Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting, Kotamadya Manado, Provinsi Sulawesi Utara pada Sabtu 29/01/2022 pukul 14.15 wita.

Diketahui, Almarhum Sertu Purnawirawan Atres Sahese adalah Ayah kandung dari Kapten Inf Juris Sahese yang tugas kesehariannya adalah Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil ) 1302-06/Tomohon,

Terpantau wartawan media ini, suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman Almarhum, Isak tangis dari Isteri tercinta, anak-anak dan Cucu-cucu serta sanak saudara lainnya mengiringi kepergian Almarhum.

Dalam sambutannya, Kapten Wemfryd Son Halebar mengatakan “Salam Sejahtera bagi kita sekalian, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, segenap keluarga Almarhum, para peserta Upacara dan hadirin sekalian yang saya hormati, pada kesempatan yang penuh belasungkawa ini, marilah kita memanjatkan Doa kehadirat Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, karena kita masih diberikan kesempatan untuk hadir bersama pada upacara persemayaman Jenazah Almarhum Sertu Purnawirawan Atris Sahese yang telah dipanggil Yang Maha Kuasa mendahului kita semua,” katanya.

Lanjutnya,” Hadirin pekabung yang saya hormati, kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan, kami mengharapkan kiranya dapat menerima cobaan ini, dengan sabar dan tawakal serta tulus dan ikhlas, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang selalu memberikan bimbingan dan lindungannya. Kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil atas terlaksananya upacara persemayaman pada hari ini.” Ujarnya.

Diakhir sambutannya Kapten Wemfryd menyampaikan, selanjutnya kami akan memberangkatkan jenazah Almarhum ke tempat peristirahatan terakhir di pekuburan umum GMIM Torsina Kelurahan Tumumpa, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, dan marilah kita semua mendoaka, semoga Arwah almarhum dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal baktinya, “Tutupnya.

Pada upacara Persemayaman dan pemakaman Almarhum Atris Sahese, yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Pembantu Letnan Dua ( Pelda ) Jefry Momongan, dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Pelda Jonly Jacobus, keduanya adalah anggota Koramil 1302-06/Tomohon, sementara itu yang bertugas sebagai Pembawa acara adalah Bintara Administrasi ( Bamin Pers ) Kodim 1392/Minahasa Sersan Mayor ( Serma ) Marten. ( Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed