by

Irjen Pol.(Purn) Drs Carlo Brix Tewu, Hadiri Raker Perdana Koperasi Makatana Alumni Smanto 170.1 Tondano

Minahasa-kabarfakta.id- Bertempat di Pendopo Benteng Moraya,Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat,Kabupaten Minahasa,Sabtu 29/01-2022, Koperasi Makatana Smanto 170.1 Tondano menggelar Rapat Kerja Perdana .

Membuka kegiatan ini, Ketua Koperasi Dance Mailangkay, Mengatakan , “Kegiatan Raker ini bertema Rencana Kerja Koperasi Makatana,dimana Sosialisasi berdirinya Koperasi serta tujuan umum dan Kerangka kerja Koperasi,

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integritas Oleh Erik Mingkid.SH dihadapan para Penggagas berdirinya Koperasi Makatana dan peserta Rapat yang hadir.

Dalam sosialisasi Rencana Kerja Koperasi, 34 Item sasaran utama Koperasi diantaranya, Pengembangan Pertanian seperti Budidaya Tanaman Cabe,padi,Jagung Pengembangan Peternakan,Budidaya Ayam Lokal, Bidang Perikanan Pengembangan Budidaya jaring Ikan air tawar.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Minahasa, Drs Mody Lontaan, melalui Kepala Bidang, perizinan & Kelembagaan Dra. Meity Kaseger mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa,dalam hal ini Bupati,dan Wakil Bupati melalui Dinas Koperasi Kabupaten Minahasa,menyambut baik hadirnya Koperasi Makatana di Minahasa.

” Mewakili Kepala Dinas Koperasi, Kami menyambut Baik hadirnya Koperasi Makatana di Kabupaten Minahasa,” Ujar Kaseger

Dia menambahkan, “Koperasi dalam menjalankan kegiatanya harus di lengkapi dengan persyaratan diantaranya ,memiliki Rapat Anggota Tahunan (RAT),memiliki Pengurus, memiliki Nomor Induk Berusaha ( NIB), NIK,selain Akte Pendirian,jelasnya.

Dewan Penggagas Koperasi Makatana, Irjen Pol (Purn) Drs.Carlo B.Tewu dalam amanatnya mengatakan, Kemajuan satu Usaha di awali dengan keseriusan dàn penuh rasa tanggung jawab.

” Kemajuan suatu usaha harus di awali dengan Keseriusan dan jerja keras dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya

Dia juga mengatakan,” begitu banyak peluang usaha yang dimiliki oleh koperasi Makarana, namun jika tidak diseriusi maka akan tidak berjalan maksimal,”

Kacab BRI Tondano, Mohammad Munawir Nadjib dalam kesempatan ini mengatakan, pihaknya siap menjadi Mentor bagi Koperasi Makatana,karna saat ini BRI sudah melakukan pengembangan usaha pertanian melalui Kredit Usaha Rakyat(KUR) baik di bidang pertanian, pengembangan Komoditi Unggulan seperti Cabe, Padi dan usaha Perkebunan lainya,

” Kami sudah menjalankan apa yang menjadi Program kerja Koperasi melalui Kredit Usaha Rakyat ,” kata Mohammad Munawir Nadjib.

Dia juga menambahkan,” BRI Saat ini telah menjamin kegiatan usah seperti ini sebesar 600 milyar di daerah Kabupaten Minahasa,” tegasnya.

Hadir dalam Rapat ini, Irjen.Pol (Purn) Carlo B.Tewu, Kolonel (Purn) TNI Romel Kairupan, Mantan Bupati Minahasa,Drs Stevanus Vreke Runtu,Ketua Koperasi Makatana Dance Mailangkay, Mewakili Kadis Koperasi, Dra,Meyti Kaseger, Kepala Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia Tondano,Mohammad Munawir Nadjib dan Robert Senduk.(Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed