by

Gubernur Olly Dondokambey : Kota Tomohon Sudah Banyak Perubahan

POSTKOTA. CO. ID – Masuk usia 19 Tahun Kota Tomohon banyak berubah. Dari satu (1) kecamatan hingga kini sudah menjadi lima (5) kecamatan.

Hal ini dikatakan Gubernur Olly Dondokambey kepada awak media, usai menghadiri rapat paripurna  DPRD Kota Tomohon dalam rangka Hari Jadi ke 19 Kota Tomohon Tahun 2022, Sabtu (29/1/2022).

“19 tahun usia Kota Tomohon banyak berubah menjadi kota perdagangan, kota pariwisata dan kota religi serta kota toleransi,” ucap Gubernur Olly.

Lanjut dirinya memberikan penghargaan kepada pemerintahan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut dan seluruh masyarakat Kota Tomohon di dalam HUT ke 19.

“Semoga berprestasi terus. Bahkan ditangan bapak Walikota Caroll Senduk dan Wenny Lumentut Tomohon akan lebih baik, maju dan hebat. Untuk itu saya mengajak kepada pemerintah Kota Tomohon untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam rangka menopang setiap program ODSK dan program CSWL menuju Tomohon lebih hebat kedepan,” harap Gubernur Olly itu.

Sisi lain, orang nomor satu Sulut itu pun mengingatkan lagi terkait pelaksanaan vaksinasi di Kota Tomohon. Dirinya berharap pencapaian vaksinasi terus dimaksimalkan.

“Kita menyadari dalam kehidupan di era covid 19 ini kapan berakhir. Apalagi omicron mulai masuk daerah Sulawesi Utara. Namun sampai hari ini kita bisa membatasi omicron yang masuk ke provinsi Sulut dan terus kami tangani secara bersama.  Tapi saya berharap dukungan semua masyarakat dan pemerintah untuk maju sama-sama mengatasi virus omicron ini. Untuk itu saya ingatkan lagi lebih khusus di daerah Kota Tomohon untuk percepat vaksinasi terutama booster. Kesadaran semua dari kita. Pemerintah pusat sudah menganjurkan kita semua untuk melakukan booster ketiga bagi seluruh masyarakat termasuk anak-anak kita harus divaksin. Mari sama-sama kita dorong ini agar supaya covid 19 di Sulut ini kita bisa tangani bersama-sama sehingga ekonomi bisa berjalan dengan baik,” tutur Olly Dondokambey.

Sembari mengatakan suksesnya vaksinasi tentunya salah satunya kita harus bersama-sama mengatasi covid 19 dengan baik.

“Jadi, saya ingatkan lagi kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Ini juga merupakan tugas walikota dan wakil walikota serta DPRD untuk mengedukasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi booster untuk dilaksanakan secara bersama-sama,” tegasnya.

Ditambahkannya,  pentingnya kesadaran kita dalam kehidupan agar supaya ekonomi kita bisa maju. 

“Syarat pertama kesehatan kita, baru ekonomi kita maju. Jadi, saya ingatkan kembali suksesnya pertumbuhan ekonomi di Sulut harus bebas dari covid 19,” tutur Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed