by

Sukseskan PEN Polres Minahasa Berdayakan Petani & Manfaatkan Lahan Tidur

Minahasa- postkota.co.id-Upaya kerja keras Kapolres Minahasa,AKBP.Tomy Bambang Souissa SIK, mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional yang di canangkan Pemerintah Pusat,saat ini membuahkan hasil .

Bertempat di Perkebunan Desa Touliang Kakas,Kecamatan Kakas,Kabupaten Minahasa,rabu 26 Januari 2022 pukul 10.00.wita, Kapolres Tomy Bambang Souissa,didampingi Kepala Dinas Pertanian Ir.Margaretha Ratulangi,MSi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis,PMD) Jefry Tangkulung,SH.MAp menggelar Panen Jagung untuk kedua kalinya.

Dalam Kegiatan ini, Kapolres dalam sambutan mengatakan ditengah-tengah Pandemi Covid-19, harus menjaga Ketahanan Pangan berkomunikasi dengan Petani di daerah, dan memberdayakan lahan pertanian sebagai bentuk dukungan polri dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Tentunya ini memotivasi kepada masyarakat serta mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada,” Ujar Kapolres Souissa.

Kapolres juga menambahkan kepada pemerintah untuk mendukung petani dalam menambah kuota Pupuk bersubsidi.

“Saat ini banyak petani mengeluh tentang kelangkaan pupuk, untuk itu kepada pemerintah kalau bisa kuota pupuk di tambah,” pintahnya.

Hadir dalam kegitan ini, Kapolres, AKBP. Tommy Bambang Souissa SIK, Kabagren,Kompol,Lexi Ratumbanua, Kabag Sumda,Kompol,Samy Pandelaki,S.Sos,Kasat Narkoba IPTU,Erween Tanos.SH, Kapolsek Kakas,IPTU, Erly Salangka,Kapolsek Langowan AKP,Robinhood Sinaga, Kadis Pertanian,Ir.Margaretha Ratulangi,MSi,Kadis PMD,Jefry Tangkulung,SH,MAp, Camat Kakas, Vecky Rombot,serta jajaran Dinas pertanian dan Kelompok Tani Binaan Polres Minahasa.(Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed