by

Irjen Pol.(Purn) Carlo Brix Tewu,Resmi Jadi Ketum,Perkumpulan Alumni Smanto 170.1 Tondano

Minahasa- postkota.co.id-Terpilih secara Aklamasi, Irjen.Pol.Carlo Brix Tewu resmi Nahkodai Organisasi Perkumpulan Alumni Smanto 170.1 yang dikukuhkan hari ini,Jumat 21/01-2022 bertempat di Singosari Room Hotel Borobudur Jakarta dalam acara Perayaan Natal & Tahun Baru serta Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Alumni,Smanto 170.1 .

Berawal dari Komunitas Alumni siswa, Smanto 170.1 yang sekarang ini dikenal dengan SMA Negeri 1 Tondano kini menjadi Organisasi besar yang didirikan Putra,Putri terbaik asal Sekolah ternama itu.

Dikukuhkan oleh Dewan Pendiri terdiri dari berapa nama besar seperti,Irjen Pol.(Purn).Drs.Hary Montolalu,Brigjen Pol.(Purn) Edward Pakasi,Dicky R Wagey.BSC(alm) Fery.R.Karwur dan Bert Toar Polii,serta Lexie J.A Mailangkay, Organisasi ini resmi memiliki Badan Hukum berdasarkan Akte Pendirian Nomor 834 tertanggal 17 juni 2021 oleh Notaris Otty Chandra Ubayani SH.SPN.MH.

Membuka kegiatan ini,Ketua Umum Irjen,Pol.(Purn) Drs. Carlo Brix Tewu dalam Sambutannya, mengucapkan Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para Dewan Pendiri untuk memimpin Alumni pada Masa Bhakti 2022-2027, karna sudah dipilih maka siap menjalankan Tugas yang di embankan.

,” Terima Kasih kepada Dewan Pendiri dan seluruh jajaran Alumni Smanto 170.1 yang telah mempercayakan saya memimpin Alumni ini,Masa Bhakti 2022-2027, dan karna sudah terpilih,maka harus menjalankan Tugas yang di embankan,” Tegas Mantan Kapolda Sulut ini.

Dia menambahkan,” dengan Bantuan dan dukungan para Dewan Pendiri, dan pengurus yang memiliki Integritas yang tinggi,maka kemajuan Perkumpulan Alumni Smanto 170.1 akan lebih Cemerlang pada tahun yang akan datang,” Ujar Tewu

Menurutnya,” Organisasi Alumni ini menjunjung tinggi persatuan sesama alumni dan masyarakat Indonedia pada umumnya, dan akan turut berpartisipasi dalam setiap upaya memajukan wilayah Tondano dan sekitarnya, juga akan menjadi pelopor dalam merajut kasih keberagaman, dan mengikut sertakan peran alumni dalam setiap upaya pelestarian seni dan budaya asli Minahasa demi kemajuan peradaban berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Dia juga mengatakan,”perkumpulan ini harus mempunyai nilai positif untuk membantu masyarakat Tondano sesuai dengan perkembangan dan perobahan yg sangat dinamis saat ini.”tutupnya

Kegiatan ini dihadiri oleh para pendiri, Ketua Umum Bpk. Irjen Pol (Pur) Carlo Brix Tewu, Sekertaris Umum Suriati Masloman, Bendahara Umum Ivonne RM B Kolibonso serta para Alumni se Jabodetabek, Manado, Tondano, dan dari daerah lain. Turut juga hadir Bpk Wenny Lumentut, Wakil Walikota Tomohon sebagai Ketua 3,serta berapa Jenderal (purn), antara lain Irjen Pol (Pur) Drs. Harry Montolalu sebagai Pendiri, Brigjen Pol (Pur) Edward Pakasi sebagai Pendiri, Mayjen AD (Pur) George Supit beserta istri sebagai Alumni Smanto di era 1981.

Diketahui,Perkumpulan SMANTO 170.1-Tondano, sejak tahun 2019- 2020 sudah bekerjasama dengan Pemda Minahasa yang menanam 3.000 pohon Tabebuya dalam aksi penghijauan di hampir semua sudut jalan di kota Tondano. Juga Smanto 170.1 menyerahkan 7 unit motor sampah kepada Pemda Minahasa yang dibagikan ke pemenang Lomba Kebersihan antar kelurahan di Tondano,Dengan tujuan agar dapat memudahkan petugas kebersihan memindahkan sampah di lingkungan nya , demi menjaga agar lingkungan sekitar tetap bersih,dan ditahun 2019/2020 Smanto 170.1 sukses menghibur ribuan warga Tondano di lapangan Dr. Sam Ratulangi dalam acara “MarĂ©ng um Wanua”.

Organisasi ini juga memiliki yayasan,yang bernama Yayasan Mapalus serta Koperasi yang bernama “Makatana” berbadan Hukum dimana kesemuanya itu, adalah Produk dibawah SMANTO 170.1 yang pengurusnya dikukuhkan secara bersamaan. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed