by

Hadiri Rapat Kerja Daerah Percepatan Vaksinasi,Kapolres Minta Perketat Pengawasan

Minahasa-postkota.co.id – Kapolres Minahasa,AKBP.Tomy Bambang Souissa SIK, menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Percepatan Vaksinasi Pemerintah Kabupaten Minahasa,Jumat 21/01-2022 bertempat di Gedung Walenetou Kelurahan Wewelen Tondano Utara Minahasa.

Kegiatan dibuka Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Octavian Roring MSi,IPU Asean Eng, bersama Wakil Bupati Dr.(H.C) Roby Dondokambey SSi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Minahasa Glady Kandou,SE pada pukul 10.00 wita .

Membuka kegiatan ini, Bupati ROR mengucapkan selamat datang pada peserta Rapat yang hadir pada kesempatan ini, adapun Rapat Kerja Daerah hari ini sebagai Evaluasi percepatan Vaksinasi di Daerah Kabupaten Minahasa.

,” Selamat datang bagi peserta Rapat, Adapun Rapat Kerja hari ini dalam rangka Monitoring Evaluasi percepatan Vaksinasi di Daerah Kabupaten Minahasa,” Ujar ROR

Dia juga menambahkan,” Saat ini yang sangat dibutuhkan adalah Singkronisasi Data Base antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)di Kabupaten Minahasa dan TNI,Polri,agar tidak menjadi Polemik pada jumlah persentase Vaksinasi ,” Tegasnya.

Menurutnya,”Banyaknya masyarakat, Penduduk minahasa akan tetapi melakukan Vaksinasi di luar minahasa. Dan ini sangat akan menjadi polemik pada persentasi jumlah vaksinasi di minahasa,oleh karena itu butuh sinergitas Sinkronisasi data base dengan melakukan Pendataan kembali dari tingkat Desa dan Kelurahan,” tambahnya

Kapolres Minahasa,AKBP.Tomy Bambang Souissa SIK,dalam kesempatan ini mengajak seluruh Instansi terkait untuk memperketat pengawasan Percepatan Vaksinasi dengan memanfaatkan system Aplikasi Barkot Peduli Lindungi yang telah disiapkan oleh Gugus tugas Covid-19, dalam semua pelayanan demi mengetahui, apakah kita sudah di Vaksin atau belum di Vaksin.

,” Saya berharap agar instansi terkait dari tingkat Desa dan Kecamatan untuk memperketat pengawasan Percepatan Vaksinasi dengan memanfaatkan system Aplikasi Barkot Peduli Lindungi yang telah disiapkan oleh Gugus tugas Covid-19, dalam semua pelayanan demi mengetahui, apakah kita sudah di Vaksin atau belum di Vaksin,” Ujar Kapolres Souissa.

Dia juga mengatakan,” Untuk percepatan Vaksinasi, Polres Minahasa menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) dengan memberdayakan Wartawan yang berjumlah 80 orang untuk mengajak Masyarakat yang belum di vaksin agar mau di vaksin,” tegasnya.(Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed