by

Awam Soroti Kinerja Anggota DPRD Minahasa, Terhadap Penanganan Percepatan Vaksinasi

Minahasa-postkota.co.id- Penanganan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Minahasa kian di genjot, bahkan dalam Rapat Kerja Daerah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa jumat 21/01-2021 yang dilaksanakan di Gedung Walenetou, menjadi agenda khusus Pembahasan tentang Solusi Percepatan Vaksinasi.

Diketahui,terlihat dari 338.595 jiwa target Vaksinasi bagi Masyarakat, saat ini Kabupaten Minahasa baru mencapai 64% dari data Pcare dan 74,44% data KPC,PEN Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, artinya selisih target masih 28.451 jiwa wajib Vaksin yang belum di vaksin .

Aliansi Wartawan Minahasa, (AWAM) Melalui Ketua Jefry Uno.SH saat di Wawancarai media ini, kepada Wartawan mengatakan, Peran serta semua pihak dibutuhkan untuk membantu Pemerintah Daerah,TNI serta Polri, dalam Penanganan Vaksinasi, Namun saat ini dimana para Anggota Dewan kita? dan Apa saja yang mereka kerjakan?.

,” Dimana Para Anggota Dewan kita? Dan apa saja yang mereka kerjakan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menangani percepatan Vaksinasi ??,” tanya Uno

Dia menambahkan,” Awam mempertanyakan Program kerja Anggota DPRD dalam penanganan Vaksinasi, dari kacamata pers Awam melihat hingga saat ini tidak ada peran serta Anggota DPRD di Kabupaten Minahasa dalam Program penanganan Vaksinasi,” Tegasnya.

Menurutnya,” Seharusnya masa reses Aggota DPRD digunakan pada sosialisasi tentang Vaksinasi bukan hanya berpikir pada produk politik di daerah,” Kata Uno.

Dia juga mengatakan,”Ditengah polemik Data Base Jumlah persentase Vaksinasi di daerah, Awam melihat para Anggota DPRD terkesan hanya mementingkan Studi Banding serta agenda politik lainya, bahkan sebagian besar hanya pelesir keluar daerah,” tutupnya uno.

Dalam Rapat Kerja Daerah Pemkab Minahasa, Kapolres Minahasa AKBP.Tommy Bambang Souissa SIK dihadapan yang hadir mengatakan, Saat ini Organisasi Pers yang di naungi 80 orang insan Pers di sinergikan untuk menjemput Masyarakat yang belum di Vaksin ke Gerai Vaksinasi di daerah, hal ini sebagai upaya membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan Vaksinasi.(Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed