by

Musrembang Kelurahan Kinilow Prioritaskan Sesuai Program CSWL

POSTKOTA.CO.ID – Kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, di Balai Pertemuan Umum Kinilow, kamis, (20/01).

Kegiatan musrenbang ini bertujuan untuk menyerap aspirasi warga dalam peningkatan sarana dan prasarana yang sangat menjadi atensi masyarakat setempat.

Lurah Kinilow, Boy Undap,SE saat di temui Postkota.co.id ,mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada musyawarah di tingkat lingkungan dan kalau melihat masyarakat sangatlah antusias serta sangat mendukung, karena mereka berkeinginan untuk menyampaikan aspirasi baik itu berhubungan dengan Pemerintahan, ekonomi ,sosial, politik maupun sarana dan prasarana.

Lantjut Lurah Undap : Yang menjadi prioritas masyarakat kinilow adalah soal kerajinan agar Pemerintah dapat memberikan fasilitas untuk memasarkan hasil kerajinan ,usulan berupa ada satu lembaga tempat penyaluran /Pemasaran hasil kerajinan , intinya ada perhatian khusus bagi pengrajin.
Tentang infrastruktur ,masih ada jalan dan jembatan yang perlu di bangun untuk melancarkan transportasi para petani,menuju ke lahan pertanian kata lurah.

Hal senada juga di sampaikan seorang Tokoh masyarakat yang menjadi Pengarah Eddy Watung mengatakan :bahwa dalam musyawarah ini saya memberikan arahan agar benar benar aspirasi ini menjadi prioritas ,dan kalau dilihat aspirasi yang mereka sampaikan adalah sesuai progaram CSWL antara lain membuka akses akses jalan menuju daerah pertanian.

Di tambahkan juga oleh Eddy Watung , hasil musrenbang Kelurahan Kinilow tahun 2022 ini sudah ada dan beberapa hal yang telah disepakati bersama untuk rencana pembangunan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed