by

Meriahkan HUT Tomohon Ke-19, JTH Gelar Lomba Karya Tulis

POSTKOTA.CO.ID  – Menyambut HUT Kota Tomohon ke-19 pada 27 Januari 2022, Jurnalis Tomohon Hebat (JTH) akan menggelar lomba karya tulis.

“Adapun yang menjadi tema kegiatan ini, 19 tahun perkembangan Kota Tomohon dan sub tema impian kota Tomohon di masa depan,” ujar Ketua JTH Yongki Sumual di dampingi Sekretaris JTH Jerry Uno, Kamis (20/01/2022).

Sementara untuk peserta lomba, lanjut dia, adalah pemuda perutusan di setiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon. “Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu 22 Januari 2022 bertempat di gedung Sekretariat Daerah Kota Tomohon,” kata Sumual.

Untuk teknis pelaksanaannya, dijelaskan Sumual, diantaranya
karya tulis bukan hasil ciplak, belum pernah tayang di media, media sosial dan terbitan buku. Selain itu,
karya tulis merupakan hasil pikiran sendiri sesuai tema dan sub tema, karya tulis dibuat langsung saat lomba, serta durasi lomba akan diberikan waktu cukup saat lomba berlangsung.

“Jumlah tulisan sebanyak 1500-2000 kata, spasi 1,5 jenis huruf times new roman font 12 dan ukuran kertas F4. Hasil karya tulis jadi milik panitia dan pemerintah untuk dibukukan. Dan karya tulis akan dinilai oleh unsur pers dan akademisi,” paparnya.

Sumual menambahkan, ketentuan pesertanya, adalah pemuda/pemudi utusan kelurahan wajib membawa laptop dan flashdisk, peserta berpakaian bebas rapi, tidak dipungut biaya dan membawa KTP. Tak kalah penting peserta wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Sedangkan hasil pemenangnya akan diumumkan tanggal 26 Januari 2022 dan juara 1 sampai 3 akan mendapatkan uang pembinaan serta piagam penghargaan dari walikota,” tutup Sumual.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed