by

PAROKI ROH KUDUS,PASTOR LOIS BAYAK .PR : Peristiwa Inkarnasi “Sebagai Manusia,Hargai Nilai Nilai Memajukan Kehidupan”.

-Tomohon-176 views

POSTKOTA.CO.ID – Perayaan Misa Natal, Paroki Roh Kudus Tomohon dipimpin Pastor Louis Bayak.PR dengan Tema Bacaan injil Yohanes 1:1-18 Firman yang menjelma menjadi Manusia “di gereja Kerahiman Ilahi, 25 Desember 2021.

Perayaan Natal umat Paroki Roh Kudus Tomohon di Gereja Kerahiman Ilahi berlangsung hikmat dan penuh sukacita di tengah Pandemi Covid 19.

Pastor Louis Bayak. PR dalam renungan : Natal itu adalah peristiwa Inkarnasi ,Tuhan/Sabda yang menjelma menjadi manusia dengan demikian Tuhan mau tinggal hadir dengan kita manusia, itu berarti Tuhan mau mengalami sendiri bagaimana suka duka menjadi manusia.
Dengan demikian “Manusia lalu Tuhan hadir dan mengalami serta berusaha hidup dengan cara Tuhan”.

Peristiwa Inkarnasi ini Kita semua manusia yang berdaging dengan kelemahan – kelemahan ini ternyata tetap berharga di mata Tuhan, Oleh karena itu sikap yang pantas kita sebagai manusia itulah menghargai kehidupan, menghargai sesama, menghargai nilai nilai memajukan kehidupan.

Dalam pelaksanaan Perayaan Misa di gereja Kerahiman ilahi , Dewan pastoral, katagorial Lc melakukan protokol kesehatan dan pengamanan yang ketat.

Tokoh Umat ,Mantan Ketua KBK keuskupan,Direktur Pasca Sarjana UNIMA prof DR Filotheus Tuerah DEA MSi yang didampingi adik kandung yang juga staf khusus Walikota caroll Senduk, DR. Merry Rose Tuerah, MSi saat diwawancarai awak media, mengucapkan Selamat hari Natal salam damai ,damai dihati.

Prof Filo , memberikan apresiasi pada umat Paroki yang selalu mengikuti aturan pemerintah dengan 97℅ sudah melakukan vaksin tinggal 3℅yang belum Vaksin dikarnakan ada sakit hipertensi dll.

Umat Paroki untuk taat pada aturan pemerintah soal Vaksin dan protokol kesehatan, Karena pemerintah berusaha menyelamatkan kita sekalian agar damai di republik ini berlangsung terus. Harap Prof.

Lawra cs

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed