by

SecaraVirtual, Senduk dan Roring Ikuti Rakornas PPKM Nataru Bersama Mendagri

POSTKOTA.CO.ID – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME mengikuti Rapat Koordinasi Nasional berkaitan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 ini sebagai Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Percepatan Vaksinasi Covid-19 serta Belanja Daerah APBD, yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, (8/12/2021) di Kediaman Walikota Tomohon.

Menurut Walikota Caroll, Mendagri RI menginstruksikan kepala daerah untuk mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 di masing-masing lingkungan. Sekaligus, tetap menerapkan prokes yang lebih ketat dengan pendekatan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi Mobilitas dan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Selain itu, melakukan percepatan pencapaian vaksinasi 70% khususnya lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun sampai akhir Desember 2021 di wilayah masing-masing.

“Selanjutnya, ditegaskan untuk melakukan kordinasi dengan Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya yang dianggap perlu, dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Caroll. 

Rakornas ini diikuti juga secara virtual oleh Wakil Menteri Kesehatan RI, Perwakilan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Menteri Agama RI, Perwakilan Menteri Keuangan RI, Perwakilan Panglima TNI, Perwakilan Kapolri, Perwakilan Kepala Staf Kepresidenan, Perwakilan Kepala Satgas Nasional Covid19, Gubernur/Walikota/Bupati se- Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed