by

Walikota CS Panen Ikan Perdana Bersama Kelompok Pembudidaya Ikan Kolosa

POSKOTA.CO.ID – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, menghadiri kegiatan Panen Ikan Perdana dan Peresmian Sentra Penjualan Ikan Online dan Agen serta Persemian Kolam Pemancingan Kelompok Pembudidaya Ikan Kolosa Kelurahan Walian. Dilaksanakan di Kolam Ikan Kolosa Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan Selasa 7, Desember 2021 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pertemuan Walikota Tomohon dengan 15 kelompok pembudidaya ikan yang telah menerima Dana Alokasi Khusus Tahun 2021.

Walikota Tomohon menyampaikan selamat atas panen perdana ikan dari Kelompok Pembudidaya Ikan Kolosa serta selamat atas diresmikannya Sentra Penjualan Ikan Online dan Agen serta Peresmian Kolam Pemancingan. Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Tomohon bahwa pada saat ini boleh melakukan panen ikan perdana yang nantinya akan memberikan manfaat besar bagi perekonomian masyarakat maupun dalam ketersediaan sumber pangan gizi bagi masyarakat.

“Melalui peresmian ini juga semoga akan bermanfaat dan berdampak luas bagi peningkatan perekonomian daerah dan mari kita Bersama-sama memajukan usaha ini melalui peran dan tanggung jawab masing-masing. Semoga keberhasilan dan capaian kelompok pembudidayaan ikan ini akan menjadi contoh yang baik  bagi kelompok lainnya. Serta ke depan ketika ada bantuan-bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, manfaatkan itu supaya berguna bagi kelompok. Luar biasa sudah ada penjualan secara online sehingga mudah di jangkau dan kualitas ikan baik dan sehat karena dekat sumber mata air. Kami memberikan apresiasi atas capaian dan usaha ini. Saat ini juga diresmikan kolam pemancingan, banyak selamat semoga Tuhan Yesus memberkati kita sekalian dan memberkati Kota Tomohon,” tutur Walikota Caroll Senduk.

Hadir juga Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP., Camat Tomohon Selatan Ibu Selfie Datu, Lurah Walian Frano Rumende dan Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan Kolosa Harry Kawet bersama pengurus dan anggota juga 15 Pengurus kelompok Pembudidaya Ikan Penerima DAK.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed