by

Tunggangi Polsek Sonder, M.Syarif Subarkah, Kapolsek Termuda di Sulut

Postkota.co.id- Kepolisian Resor Tomohon menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Lingkup Polres Tomohon, Senin (6/9) 2021.

Pelaksanaan sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, yang menonjol yakni pejabat Kapolsek Sonder yang baru. Yakni IPDA Muhamad Syarif Subarkah S.Tr.K.

IPDA Muhamad Syarif Subarkah merupakan Kapolsek termuda di Sulawesi Utara (Sulut) yang saat ini baru berusia 25 Tahun.

Walaupun di usia yang masi tergolong muda, namun pria Cetusan AKPOL Tahun 2018 ini, sebelumnya sudah perna memegang jabatan strategis di lingkup Polri, yakni : Kanit Laka Lantas Polres Minahasa, Kaur Regident Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa dan saat ini dipercayakan sebagai Kapolsek Sonder.

Anak pertama dari AKP Sopyaan Hambali SH dan Dra Gusnaili, mengantakan mengemban tugas tidaklah semudah membalikan telapak tangan.

“Mengemban tugas tentunya harus dengan rasa penuh tanggungjawab, dan dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak,” Ujar Syarif.

Lanjutnya, Peran Polri sangat penting dalam mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif.

“Tugas utama Polri untuk mengabdi kepada Bangsa dan Masyarakat. untuk itu, dengan pengalaman dan komitmen untuk membangun ini yang akan saya bawah dalam melaksanakan tugas untuk Indonesia,” Pungkasnya. (Iann)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed