by

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir IAIN Manado Gelar Festival Qur’an.

-Manado-140 views

Manado, Bertempat di Gedung Terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Selasa (24/08/2021) Lomba Festival Qur’an secara resmi dibuka Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim PhD.

Dalam sambutannya Rektor Delmus mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Sebagai Alumni Ilmu Al Qur’an dan Tafsir di Jakarta, saya sangat bangga atas terlaksananya Q-fest with Quran, yang dilaksanakan Mahasiswa Ilmu Al Qur’an dan Tafsir,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Alqur’an & Tafsir IAIN Manado Mizzanurisqi Yunus Tirayoh berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menaikkan akreditas Prodi Ilmu Alqur’an & Tafsir.

Selain itu kata dia, lomba ini bisa menjadi media untuk mempromosikan Prodi Ilmu Alqur’an & Tafsir IAIN Manado kepada calon mahasiswa baru.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi daya tarik bagi mahasiswa baru untuk memilih Program Studi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir dan menjadi wadah atau tempat bagi adik-adik untuk belajar berkompetisi berawal dari kegiatan ini hingga kegiatan-kegiatan besar ke depannya,” ujar Risky Tirayoh.

Selain Rektor Delmus Puneri Salim, Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan FUAD Dr Edy Gunawan M.HI, Wadek 3 Bidang Kemahasiswaan Dr Mastang Ambo Baba M.A serta Kaprodi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir Bapak Ismail K Usman S.Ag M.Pd.I.

Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 24-28 Agustus 2021. Festival Qur’an ini menggelar beberapa jenis perlombaan yaitu ; Tahfidz Qur’an , Syahril Qur’an , Tartil , Cipta Puisi dan Kaligrafi. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan tetap memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan.(Diman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed