by

Paskibra “Wazeng Talikuran Frisky Karouwan : Terima Kasih Mama Papa

-Tomohon-719 views

POSTKOTA.CO.ID – Upacara HUT RI yang Ke 76 dengan Pengibaran Bendera di Kota Tomohon sukses dilaksanakan. Kesuksesan penyelenggaran ini, tentu tak lepas dari peran perjuangan berbagai pihak, termasuk didalamnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Didepan Walikota Caroll A J Senduk.SH ,Wakil Walikota Wenny Lumentut,SE ,Ketua DPRD dan Forkompinda serta tamu undangan, Paskibra harus mengibarkan bendera secara teliti dan hati-hati agar sang saka berkibar indah . Meski perasaan gugup hingga deg-degan tak lagi terpungkiri, para anggota harus berupaya mengontrol diri hingga tiba pada ujung kesuksesan Mengibarkan Bendera Kebangsaan Kita.Selasa 17 /8/2021.

Pada saat selesai melaksanakan tugas Negara sebagai anggota Paskibraka secra spontan menjerit bahagia saat upacara bendera sukses dilaksanakan. Suasana haru pun tercipta saat masing-masing anggota bertemu dengan orang-orang terdekat.

Seperti yang dialami Frisky Christian Karouwan Putra tampan utusan SMA Kristen Dua Binsus Tomohon Kelas 11 IPS , dipercayakan dalam pasukan kelompok 17 Paskibraka Kota Tomohon. Bahagia nampak terlukis diwajah putra tampan dari Desa Talikuran Kakas ini.

Terpantau awak media ,nampak Frisky Christian Karouwan dipeluk sang Ibu Greity Tarandung usai suksesnya upacara penurunan bendera, sembari memegang merangkul adik laki laki Frisko Yang masih duduk di baku SD Negeri satu Kakas dan si kembar Perempuan Cantik Gracella dan Gracilla yang masih duduk di kelas Paud.

Suasana Bahagia bercampur rindu terlihat pada raut wajah Wazeng Frisky Christian Karouwan utusan SMA Kristen Dua Binsus Tomohon.
Dalam proses latihan di masa pandemi, membuatnya harus menahan diri. Pasalnya, selama proses latihan berlangsung diharuskan untuk tetap mengenakan masker. Kendati, saat mulut dan hidung tertutup masker, bakal sulit untuk mengatur nafas.

“Apalagi dalam proses latihan fisik, tentu membutuhkan oksigen lebih. Tapi kami Paskibraka Tomohon tetap menjalankannya dengan sebaik mungkin. Ini merupakan hadia terbesar kami untuk Indonesia,” ungkap Frisky, sembari mengusap keringat .
Dalam pelatihan meski ada berbagai hambatan selama proses latihan berlangsung, Waseng Frisky tetap semangat dalam menjalankannya. Betapa tidak, Berbagai suport dari sahabat, terlebih orangtua, Mama ,Papa dimana Orang tua Frisky , sebagai Kapten Kapal Luar negeri membuat siswa tampan itu kebal dan pantang menyerah untuk tetap berdiri sebagai seorang Paskibraka.

“Terimakasih , Bapak Walikota dan Wakil Walikota ,Pak Kadis ,Para Pelatih ,teman-teman, sahabat, terlebih orangtua Papa (Deike Karouwan ) biar di jauh lewat Mama memberi sport terus ,walau lewat chating Wa ,mereka adalah bagian dari perjuangan kami sebagai putra putri Pancasila.
Putra pertama dari Deike Karouwan dan Greitty Tarandung ,Dengan teriakan “Merdeka Merdeka Merdeka” Selamat hari kemerdekaan republik Indonesia, ke 76 ” tukas Frisky .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed