by

Kapolsek Langowan Timur pimpin Ops yustisi, bersama personil Koramil dan Kecamatan

Polsek Langowan Timur dibawah pimpinan Kapolsek AKP Dartha Bambang Daipaha, melaksanakan giat Ops Yustisi dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah hukum Polsek Langowan Polres Minahasa pada Sabtu (17/7/2021) yang dimulai pada pukul 20:00 Wita.

Kegiatan Ops Yustisi diawali dengan apel dan doa bersama yang diikuti oleh Tim Kecamatan Langowan Timur juga Tim Satgas Covid 19 Desa Amongena 1, Desa Amongena 2 dan Desa Amongena 3, serta jajaran anggota Polsek Langowan Timur.

Adapun sebagai sasaran Ops yustisi adalah pusat pertokoan, warung, rumah makan, mini market dan tempat-tempat umum.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi Kapolsek memberikan himbauan penegakan pentaatan protokol kesehatan secara humanis kepada kelompok pemuda dan masyarakat yang masih berkumpul dan tidak memakai masker juga warga yang belum menutup tempat usaha (warung).

PLT Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Sauissa S.IK, melalui Kapolsek Langowan Timur AKP Dartha B. Daipaha kepada Wartawan mengatakan “Kami dari Polsek Langowan bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Langowan timur dan Koramil melaksanakan operasi yustisi dalam rangka menegakkan protokol kesehatan sebagaimana surat edaran bapak Gubernur Sulut dan surat edaran bapak Bupati Minahasa tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terutama dimalam hari dimana diketahui bersama bahwa seluruh pelaku usaha toko- toko atau warung bahwa sesuai surat edaran ditutup pukul 20:00 Wita, dan sebagaian dari pelaku usaha ini sudah melakukan edaran Gubernur dan Bupati Minahasa” terang Kapolsek.

“Kami juga mendatangi adanya kegiatan pesta dan pihak kami memberikan edukasi dan pembinaan kepada mereka bahwa kegiatan pesta hanya bisa dilakukan dengan 50 kursi dan 3 tenda dan mereka mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan.

“Kemudian himbauan kami kepada seluruh masyarakat terlebih khusus yang ada diwilayah hukum Polsek Langowan tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengurangi mobilitas” tutup Kapolsek Langowan Timur AKP Dartha B. Daipaha. (Iann)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed