by

Vaksinasi Massal Desa Touliang Oki kecamatan Eris, Capai Lima Puluh Persen

Minahasa – Capaian Vaksinasi Covid 19, di Desa Touliang Oki, Kecamatan Eris, mencapai lima puluh persen dari jumlah penduduk Desa Touliang Oki yang layak vaksin.

Hal ini diungkapkan Hukum tua Touliang Oki Syeane Pakasi, kepada sejumlah wartawan, saat ditemui diruang kerjanya, Kantor Desa Touliang oki, pada Rabu (14/7/2021).

Menurut hukum tua, dari data kurang lebih seribu penduduk di Desanya yang layak vaksin Covid, sudah lima ratus warga yang telah melakukan vaksin.

“Di Desa Kami sudah lima ratus warga, yang telah menjalani vaksin covid, baik yang ikut vaksinasi di kecamatan maupun yang dilaksanakan di polres Minahasa, Capaian ini berkat kerja sama antara perangkat pemerintahan desa dan warga, yang tak henti-hentinya mensosialisasikan Program pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah, dan kami akan berupaya vaksinasi ini dapat mencapai keseluruhan target vaksinasi’ujar Pakasi.

Selain itu, Pemerintah Desa Touliang Oki juga, terus melaksanakan pemantauan dan himbauan setiap hari kepada warga, terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, dan penerapan protokol kesehatan, berupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kami setiap malam melakukan pemantauan di setiap jaga dan lingkungan, seperti pemberlakuan PPKM dan Penerapan Protokol kesehatan, hal ini dimaksudkan untuk menekan penyebaran virus korona, serta memberikan rasa aman bagi warga”pungkasnya.(Iann)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed