by

Cegah Covid Delta, Kepala pasar Langowan Imbau pedagang di vaksinasi

Mulai meningkatnya covid-19 disejumlah Daerah membuat pemerintah republik Indonesia yang tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona sehingga Pemerintah juga melaksanakan program vaksinasi.

Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa melalui Kepala pasar langowan Yani Tulangow, Selasa (29)6/2021) kepada media menyampaikan bahwa sesuai program pemerintah kabupaten Minahasa yaitu melakukan vaksinasi bagi pedagang yang ada di pasar baru langowan guna mencegah penyebaran covid 19.

” Sekitar 2 bulan lalu Dinas Kesehatan kerjasama Disperindag sudah mengadakan vaksinasi kepada pedagang dan pegawai pasar, dan kurang lebih 150 orang sudah divaksin setelah melalui proses screening, dan bagi pedagang yang belum sempat divaksin, dari pihak Dinkes akan mengadakan vaksinasi kembali di pasar baru Langowan pada hari Kamis 1 Juli 2021″ ujar Kapala pasar.

Ditambahkannya, sesuai hasil rapat bersama pemerintah kabupaten Minahasa untuk pedagang dari luar Langowan apabila ingin berjualan dipasar baru Langowan wajib menunjukkan kartu sudah divaksin, yang akan diperiksa oleh pihak pasar, TNI, Polri dan Satpol-PP Minahasa” ujarnya.

Selaku kepala pasar saya mengharapkan para pedagang atau pengunjung pasar sudah divaksinasi agar terhindar dari serangan covid 19 apalagi baru baru ini sudah banyak kita lihat yang terpapar di beberapa daerah contohnya saat ini di wisma atlit Jakarta, belum lagi di tempat yang lain yang sudah full dengan pasien covid 19, yang perlu juga diwaspadai jangan sampai covid versi delta masuk ke Minahasa” ungkap Tulangow. (Zulfian)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed