by

HUT ke- 75 Bhayangkara Panitia Kejuaraan Menembak

POSTKOTA.CO.ID – Panitia Kejuaraan menembak HUT ke- 75 Bhayangkara tahun 2021 melaksanakan Technical Meeting (TM), bertempat di Aula Mapolres Tomohon, Rabu (23/6).

TM dipimpin Ketua Panitia Pelaksana IPDA M. Ezra Nasution S.Tr.K bersama Sekretaris Jachry Sigar SP bersama Pengurus Provinsi Perbakin Sulawesi Utara dan Pengurus Kota Perbakin Tomohon.

Dikatakan Erza Nasution yang juga Kapolsek Tomohon Selatan itu, kejuaraan akan dilaksanakan pada Sabtu 26 Juni 2021.

“Rencananya akan dibuka oleh Ketua Perbakin Sulut,” terangnya.

Ia berharap para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran dalam kejuaraan nanti.

Terkait ketentuan dalam perlombaan menjadi yang paling seru dalam TM.

Lanjtnya, panitia menjamin penilaian saat kejuaraan nanti tidak akan ada kecurangan, karena tim juri merupakan juri professional.

Sekretaris Panitia Jachry Sigar menambahkan kepada instansi, Perangkat Daerah, serta kelurahan se-kota Tomohon, yang ingin ikut serta dalam kejuaraan ini, dapat langsung mendaftar ke Sekretariat Panitia.

“Para peserta juga diberi kesempatan untuk berlatih sebelum hari H, di lapangan tembak Perbakin Tomohon, tepatnya di Baku Sedu Café, Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan,” tukasnya.

Terpisah Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot SIK.MH mengimbau kepada seluruh Panitia dan Peserta untuk memperhatikan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M Gerakan 5M Covid-19, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi saat mengikuti kegiatan.

“Baik Panitia dan seluruh Peserta harus memperhatikan hal tersebut, jangan anggap remeh,” ucapnya.

Sambil memberikan Apresiasi Kepada Pemkot Tomohon yang sudah mendukung penuh kegiatan ini, Kapolres berharap lewat kegiatan ini bisa memunculkan bibit-bibit penembak profesional.

Sementara Ketua Perbakin Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP berharap lewat Kejuaraan Menembak HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021 ini, dapat menjadi ajang pencarian bibit menembak profesional yang diharapkan dapat berprestasi dalam kejuaraan menembak.

“Lewat lomba ini saya berharap para peserta dapat terus mengasah potensi diri supaya bisa meraih prestasi lagi di kemudian hari,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed