by

Walikota Kukuhkan Kelompok Tani Ares dan Tower

-Tomohon-106 views

POSTKOTA.CO.ID – Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH didampingi Asisten II Pemkot Tomohon, Ir Enos Pontororing mengukuhkan Kelompok Tani Ares dan Kelompok Tani Tower, Woloan dua, yang dilaksanakan di perkebunan Slokon Woloan Tiga Kecamatan Tomohon Barat, Senin (21/6/2021).

Walikota Caroll Senduk SH seusai melakukan pelantikan mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus Kelompok Tani Ares dan Kelompok Tani Tower.

“Semoga dengan pengukuhan kelompok tani ini, akan menggerakkan masyarakat untuk gemar menanam, dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan, serta memotivasi petani dan pengurus kelompok tani untuk terus melakukan terobosan dalam meningkatkan usaha pertanian”, ucapnya.

Lanjutnya, pertanian memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat Kota Tomohon, karena menjadi sektor unggulan dan komoditas andalan dalam menunjang perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara, dan daerah sekitarnya. Oleh karena itu pembangunan pertanian selalu menjadi prioritas dalam pembangunan. 

“Dalam pengelolaan pertanian, kaitan dalam penggunaan pupuk, manfaatkan juga jenis pupuk organik. Disamping itu saat ini Pemerintah telah memfasilitasi alat pengelola tanah pertanian seperti traktor, jadi kalau ada yang ingin menggunakan alat tersebut, silahkan hubungi unsur terkait dan untuk saat ini pemakai hanya menyediakan solar untuk operasional alat,” pintanya.

Ditambahkannya, hadirnya kelompok-kelompok tani ini, diharapkan akan turut berkontribusi langsung dalam mendukung laju pertumbuhan pembangunan di Kota Tomohon, sehingga perekonomian terus maju dan semakin memperkokoh ketahanan dan kedaulatan pangan dalam masyarakat.

Hadir dalam kegiatan, anggota DPRD Noldy Lengkong, Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Camat Tomohon Barat, Jhon Gigir MPd, unsur Kelurahan Woloan dua dan tiga.

Lawra

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed