by

Walikota dan Wakil CSWL Hadiri Hut Gereja Gmim Golgota Tondangow ke-146

POSTKOTA.CO.ID – Ibadah syukur Hari Ulang Tahun Gereja GMIM Golgota Tondangow dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH bersama Wakil Wali kota Tomohon Wenny Lumentut SE, didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’Arc Senduk Karundeng, Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Ny Eleonora Lumentut Sangi.
Ibadah syukur dilaksanakan di Gereja GMIM Golgota Tondangow, Minggu (20/6/21).

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengajak jemaat untuk menaikkan ungkapan syukur kepada Tuhan yang telah memberkati jemaat ini hingga boleh berada pada usia 146 tahun.

“Dalam suasana penuh sukacita iman, saya mengajak kita sekalian untuk mempersembahkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, yang senantiasa memberkati kehidupan kita sekalian sehingga dapat bersama mengikuti ibadah syukur hari ulang tahun ke-146 Jemaat GMIM GOLGOTA TONDANGOW,” ucap Caroll.

Sebagai Pemerintah, Wali Kota Senduk memberikan ucapan selamat HUT pada seluruh Jemaat Gmim Golgota yang telah memasuki usia pelayanan ke 146 Tahun.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon, saya mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun ke-146 kepada segenap jemaat GMIM GOLGOTA TONDANGOW. Semoga rangkaian sukacita yang dirasakan seluruh jemaat akan menjadi motivasi dalam pelayanan maupun dalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat,” ungkapnya

Lanjutnya “Kita meyakini bahwa perayaan hari ulang tahun jemaat adalah berkat tuhan yang patut disyukuri bersama, melalui suatu tekad dan komitmen yang kokoh dari segenap komponen pelayanan, mulai dari para pendeta, penatua dan syamas serta seluruh anggota jemaat untuk semakin meningkatkan pelayanan baik secara internal dalam persekutuan jemaat maupun secara eksternal dalam kehidupan bermasyarakat”.

Melalui ibadah syukur hari ulang tahun jemaat ke-146 ini.
“kita diajak untuk merenung dan menghayati betapa besar kasih allah yang telah menganugerahkan jemaat yang mandiri, yang bertumbuh dalam kedewasaan iman dan dapat melaksanakan tugas-tugas panggilan gereja selama 146 tahun dengan segala suka dan dukanya. dalam dinamika kehidupan ini tentu ada begitu banyak rintangan dan tantangan yang sedang dihadapi gereja saat ini. seperti situasi dunia dan negara kita yang saat ini tengah menghadapi pergumulan pandemi covid-19”.

Dikesempatan itu, Wali Kota mengajak masyarakat meski dalam merayakan syukur ini, untuk tetap taat pada anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid -19.

“Saya mengajak jemaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19, sebagaimana anjuran pemerintah yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta proaktif mengikuti program vaksinasi covid-19 yang sementara berlangsung. memang jumlah kasus aktif covid-19 di kota tomohon sudah menurun, kendati begitu kita tidak boleh lengah dan pandang enteng, karena covid-19 masih ada dan sangat mengancam kesehatan dan keselamatan kita. Saya yakin kita semua tidak ingin kejadian seperti itu melanda daerah kita, karenanya marilah kita selalu waspada dan mengikuti arahan pemerintah, tetap optimis menatap masa depan, terus berkarya bagi kemuliaan tuhan serta yakin tuhan selalu memberkati,”ajaknya.

Menutup sambutannya Wali Kota Mengatakan, di tengah semangat pelayanan yang kita lakukan sampai saat ini, tentunya kita semua perlu menyadari juga bahwa gereja masih diperhadapkan dengan berbagai hal yang menjadi tantangan kedepan. baik secara organisasi, pelayanan kepada jemaat, pendidikan jemaat maupun tantangan kehidupan global yang semakin maju dan berkembang cepat sehingga perlu penyesuaian dalam pelayanan pungkas Walikota.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed